Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jangan Khawatir, Ini Bedanya Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membeberkan perbedaan kedua model mobil tersebut yang dianggap sama oleh masyarakat.
Mitsubihsi Pajero Sport Elite Edition /Antara-autodeft
Mitsubihsi Pajero Sport Elite Edition /Antara-autodeft

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia, keduanya popular sebagai model sport utility vehicle SUV tangguh, memiliki daya tahan dan performa tinggi.

Namun, banyak orang yang tidak tahu bahwa dua model ini merupakan produk yang berbeda, baik secara spesifikasi, segmentasi maupun sejarahnya.

Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Pajero Sport adalah dua produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purnajualnya di Indonesia,” tuturnya dalam siaran resmi, Jumat (31/7/2020).

Mitsubishi Pajero pertama kali meluncur pada 1982, sedangkan Pajero Sport hadir tahun 1996. Pajero dibuat di pabrik Jepang, sementara Pajero Sport diproduksi di Thailand, Indonesia, Rusia, dan Bangladesh.

"Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKSI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand," ujar Nakamura.

Selain itu, Mitsubishi Pajero, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat hanya tersedia dalam sistem penggerak empat roda atau 4WD. Adapun, Pajero Sport memiliki pilihan 2WD dan 4WD.

Nakamura menuturkan, sejak diluncurkan pada 2009 hingga saat ini, Pajero Sport telah mencapai populasi sebanyak 160.000 unit dengan rerata pangsa pasar lebih dari 40 persen. Dia pun memastikan, Pajero Sport yang dijual di Indonesia akan tetap eksis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper