Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jangan Khawatir, Ini Bedanya Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia membeberkan perbedaan kedua model mobil tersebut yang dianggap sama oleh masyarakat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  17:33 WIB
Mitsubihsi Pajero Sport Elite Edition - Antara/autodeft
Mitsubihsi Pajero Sport Elite Edition - Antara/autodeft

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia, keduanya popular sebagai model sport utility vehicle SUV tangguh, memiliki daya tahan dan performa tinggi.

Namun, banyak orang yang tidak tahu bahwa dua model ini merupakan produk yang berbeda, baik secara spesifikasi, segmentasi maupun sejarahnya.

Naoya Nakamura, Presiden Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan meski berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan performa yang tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Pajero Sport adalah dua produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

"Konsumen tidak perlu khawatir dengan kelangsungan model Pajero Sport, serta ketersediaan layanan penjualan hingga purnajualnya di Indonesia,” tuturnya dalam siaran resmi, Jumat (31/7/2020).

Mitsubishi Pajero pertama kali meluncur pada 1982, sedangkan Pajero Sport hadir tahun 1996. Pajero dibuat di pabrik Jepang, sementara Pajero Sport diproduksi di Thailand, Indonesia, Rusia, dan Bangladesh.

"Hampir seluruh varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKSI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand," ujar Nakamura.

Selain itu, Mitsubishi Pajero, mulai dari generasi pertama hingga generasi keempat hanya tersedia dalam sistem penggerak empat roda atau 4WD. Adapun, Pajero Sport memiliki pilihan 2WD dan 4WD.

Nakamura menuturkan, sejak diluncurkan pada 2009 hingga saat ini, Pajero Sport telah mencapai populasi sebanyak 160.000 unit dengan rerata pangsa pasar lebih dari 40 persen. Dia pun memastikan, Pajero Sport yang dijual di Indonesia akan tetap eksis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mitsubishi pajero sport
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top