Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Rilis Skuter Ninebot C30 Harga Miring, Pengendara Tak Perlu SIM

Perusahaan elektronik China, Xiaomi meluncurkan Ninebot C30, yakni skuter listrik yang harganya lebih terjangkau ketimbang sepeda gunung tipe menengah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  10:50 WIB
Xiaomi Ninebot C30.  - ANTARA
Xiaomi Ninebot C30. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan China memang terkenal sebagai jagonya produk berharga miring. Xiaomi, perusahaan elektronik China meluncurkan Ninebot C30, yakni skuter listrik yang harganya lebih terjangkau ketimbang sepeda gunung tipe menengah.

Dilansir laman Mi.com yang dikutip Selasa (28/7/2020), Ninebot C30 adalah skuter kecil yang dibekali motor listrik dengan torsi 40Nm (29lb-ft).

Xiaomi hanya membekali Ninebot C30 dengan kecepatan rendah bukan tanpa alasan, pasalnya skuter listrik itu akan lebih mudah digunakan oleh siapa saja tanpa harus memiliki lisensi dari pihak berwajib di China.

Skuter listrik itu memiliki jangkauan sekitar 21 mil dan kecepatan tertinggi 15mph. Bagi sebagian besar orang-orang, sepeda listrik akan menjadi metode yang lebih cepat dan lebih menyenangkan.

Tapi hal luar biasa tentang skuter itu adalah harganya, karena Ninebot dijual di China dengan harga 3.599 RMB (Rp7,4 juta), cukup lebih murah dari harga gunung kelas menengah dengan harga rata-rata Rp8 juta - Rp11 jutaan.

Baterai pada skuter itu bisa ditanggalkan untuk di-charge. Selain C30, terdapat tiga versi lain yang tersedia yakni C40, C60, dan C80. Setiap model memiliki tingkatan tenaga dan harga berbeda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xiomi Skuter Matik

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top