Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotus Cars Dirikan Pusat Teknologi di Wellesbourne

Lotus akan mendirikan pusat teknologi, yang juga akan menjadi kantor pusat untuk konsultasi teknik perusahaan. Terletak di Kampus Wellesbourne University of Warwick, fasilitas baru ini didirikan dalam kemitraan dengan WMG di University of Warwick.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  16:10 WIB
Lukisan gambar Pusat Riset dan Pengembangan Lotus Cars di Kampus Wellesbourne University of Warwick. - Lotus Cars
Lukisan gambar Pusat Riset dan Pengembangan Lotus Cars di Kampus Wellesbourne University of Warwick. - Lotus Cars

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus akan mendirikan pusat teknologi, yang juga akan menjadi kantor pusat untuk konsultasi teknik perusahaan. Terletak di Kampus Wellesbourne University of Warwick, fasilitas baru ini didirikan dalam kemitraan dengan WMG di University of Warwick.

WMG adalah pemimpin internasional dalam kolaborasi yang sukses antara penelitian akademik, pengajaran, pelatihan, dan industri. Fasilitas penting terdiri dari kantor, bengkel dan ruang laboratorium dengan peluang luas untuk ekspansi.

Awalnya, 130 insinyur akan pindah, melengkapi tim teknik 500-kuat di rumah Lotus Cars di Hethel, Norfolk.

Matt Windle, Direktur Eksekutif, Teknik, Lotus Cars, mengatakan bahwa pusat konsultasi di Kampus Wellesbourne University of Warwick adalah langkah besar bagi Lotus.

"Evija hypercar semua-listrik adalah produk Lotus Cars pertama yang kami berikan, dengan fokus signifikan di Wellesbourne ketika kami menyelesaikan proyek dan terus memajukan teknologinya untuk program-program kami di masa depan,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (24/7/2020).

Phil Popham, CEO Lotus Cars, menambahkan bahwa strategi rekayasa dan R&D di sekitar sistem propulsi canggih sejalan dengan visi pemerintah dan ambisi global untuk masa depan otomotif rendah karbon.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah dan tetangga kampus baru kami di masa depan. Memiliki mitra penelitian di Universitas dan WMG akan membawa manfaat signifikan, seperti halnya lokasi Midlands, yang mudah diakses dan merupakan rumah bagi kumpulan bakat otomotif."

Nadhim Zahawi MP, Menteri Bisnis dan Industri Pemerintah Inggris, mengatakan West Midlands telah lama menjadi jantung industri otomotif dan teknik Inggris, dan pengumuman ini adalah bukti lebih lanjut bahwa sejarah yang membanggakan ini akan terus berlanjut.

"Pusat teknologi canggih baru Lotus akan mengamankan lebih dari 100 pekerjaan dengan keterampilan tinggi di Warwickshire, mendukung pemulihan ekonomi yang kuat di seluruh kawasan dan mendorong maju teknologi rendah karbon, listrik di masa depan."

Profesor Stuart Croft, Wakil Rektor Universitas Warwick, menyambut bagian penting dari perusahaan berbasis teknologi yang legendaris di kampus Wellesbourne.

"Ini hanyalah awal dari kemitraan. Saya tahu bahwa itu akan tumbuh, berkembang, dan membawa kemakmuran dan peluang baru untuk Warwickshire dan West Midlands, dan akan memanggil dan mengambil manfaat dari keterampilan dan bakat otomotif dan teknologi dari banyak orang di wilayah kami."

Margot James, Ketua Eksekutif WMG, berkomentar Inggris perlu mempertahankan kemampuan R&D di sektor manufaktur, dan WMG kami bekerja sama dengan mitra pada banyak program R&D yang berfokus pada inovasi dan pertumbuhan di masa depan menuju net zero.

"Kami berharap dapat berkolaborasi dengan Lotus pada proyek-proyek yang berupaya menciptakan masa depan yang lebih hijau dan lebih terhubung.”

Lotus Engineering, yang merayakan 40 tahun sejak berdirinya pada 1980, bekerja dengan pelanggan di seluruh dunia. Kerahasiaan pekerjaannya sangat penting dengan firewall yang ketat di antara tim proyek.

Beberapa program Lotus Engineering yang lebih dikenal dari masa lalu termasuk Lotus Carlton, Tesla Roadster, beberapa kampanye Formula 1, dan sejumlah produk di luar industri otomotif dari Olimpiade trek sepeda ke kapal dan pesawat ringan.

Hari ini, spesialisasi Lotus Engineering meliputi dinamika kendaraan dan sistem propulsi canggih, struktur ringan, pengendaraan, penanganan, dan kinerja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riset dan pengembangan Supercar Lotus Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top