Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lotus Cars Gandeng FCA Bank Tawarkan Paket Pembiayaan Mobil

Lotus Cars menggandeng FCA Bank untuk menawarkan berbagai manfaat produk keuangan, termasuk kredit pemilikan mobil sport merek Inggris tersebut. Keduanya telah mencapai kesepatan, yang mana FCA Bank menjadi penyedia keuangan ritel eksklusif untuk Inggris dan sembilan pasar Eropa lainnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juli 2020  |  15:00 WIB
Lotus Cars dan FCA Bank.  - LOTUS CARS
Lotus Cars dan FCA Bank. - LOTUS CARS

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus Cars menggandeng FCA Bank untuk menawarkan berbagai manfaat produk keuangan, termasuk kredit pemilikan mobil sport merek Inggris tersebut. Keduanya telah mencapai kesepatan, yang mana FCA Bank menjadi penyedia keuangan ritel eksklusif untuk Inggris dan sembilan pasar Eropa lainnya.

Phil Popham, CEO Lotus Cars, mengatakan kemitraan ini merupakan langkah besar ke depan untuk pilihan pelanggan, dan contoh lain bagaimana Lotus mengubah bisnis.

"Bagi mereka yang selalu ingin memiliki Lotus baru, mereka sekarang lebih dapat mewujudkan mimpinya," ujarnya dalam keterangan pers yang dikutip, Jumat (17/7/2020).

Giacomo Carelli, CEO dan General Manager FCA Bank, mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan buah dari keberhasilan perusahaan dalam menyediakan pengaturan layanan keuangan dan mobilitas kepada mitra OEM strategis.

"Lotus adalah merek Inggris yang ikonik dan kami sangat bangga dapat berkontribusi pada transformasi yang berkelanjutan."

Insiatif kemitraan antara Lotus Cars dan FCA Bank akan menggantikan lima pemasok yang ada dengan satu solusi, menciptakan toko serba ada di seluruh wilayah yang akan mengarah pada peningkatan efisiensi proses dan pengurangan biaya.

Bagi Lotus, ini merupakan tonggak penting lainnya dalam transformasi merek yang sedang berlangsung.

Adapun bagi pelanggan Lotus, kemitraan pabrikan mobil dengan FCA Bank itu berarti membuka akses ke seluruh rangkaian produk keuangan ritel baru yang menarik. Ini termasuk kebijakan penjualan, sewa, dan asuransi, serta ganti mobil bekas ke jajaran model baru Lotus saat ini, seperti Elise, Exige dan Evora.

Kemitraan ini juga melihat FCA Bank menjadi penyedia keuangan grosir eksklusif untuk Lotus. Untuk jaringan pengecer Pan-Eropa, ini akan memberi mereka kepercayaan tambahan untuk mendukung pendanaan kendaraan Lotus untuk ruang pamer dan armada demonstrasi mereka.

Kontrak awalnya mencakup 10 pasar Eropa, yaitu Austria, Belgia, Prancis, Jerman, Italia, Luksemburg, Belanda, Spanyol, Swiss, dan Inggris. Ini akan bertahap oleh pasar antara Juli dan September. Negara-negara lain akan mengikuti pada waktunya.

FCA Bank adalah salah satu perusahaan pembiayaan mobil khusus terbesar yang beroperasi di Eropa. Ini adalah usaha patungan 50/50 antara Fiat Chrysler Automobiles dan Crédit Agricole, dan sudah mewakili 18 merek otomotif lainnya termasuk beberapa di luar portofolio FCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Sport Lotus Cars
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top