Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lotus Cars Satukan Pabrik di Norwich

Lotus Cars menyatuhan sub-perakitan dan pembuatan sasis menjadi satu operasi baru di Hurricane Way, Norwich (10 mil dari Hethel HQ), untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas produksi Lotus.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  16:00 WIB
Pusat produksi dan perakitan Lotus Cars di Norwich, Inggris. - Lotus Cars
Pusat produksi dan perakitan Lotus Cars di Norwich, Inggris. - Lotus Cars

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus Cars menyatuhan sub-perakitan dan pembuatan sasis menjadi satu operasi baru di Hurricane Way, Norwich (10 mil dari Hethel HQ), untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas produksi Lotus.

Pabrikan baja (saat ini terletak di Vulcan Road, Norwich) dan pabrik struktur ringan (berlokasi di Worcester) akan disatukan dalam satu fasilitas baru di Hurricane Way. Langkah ini menciptakan 125 pekerjaan baru.

Pabrik Hurricane Way seluas 12.300 m2 akan dikonversikan menjadi fasilitas sub-rakitan berteknologi tinggi untuk pembuatan rumahan aluminium ekstrusi dan diikat dengan sasis aluminium untuk mobil sport Evora, Exige dan Elise Lotus, serta pembuatan komponen aluminium lainnya.

Pada Juli 2019, Lotus telah meluncurkan Evija, hipercar bertenaga listrik Ingris pertama. Model ini akan diproduksi pada tahun ini.

Fasilitas ini juga akan menampung pengelasan baja dan fabrikasi sub-frame, komponen suspensi, dan bagian penting lainnya untuk mobil Lotus.

Seiring dengan ekspansi Lotus Cars di bawah kepemilikan baru sejak 2017, perusahaan ini memiliki fasilitas di Worcester dan Norwich. Dengan penyatuan fasilitas, perusahaan akan mengoptimalkan mesin dan peralatan produksi model sport baru Lotus.

“Dengan menyatukan bisnis manufaktur sasis aluminium dan baja menjadi satu fasilitas, kami dapat lebih meningkatkan efisiensi dan produktivitas untuk pembuatan Lotus," ujar David Hewitt, Direktur Eksekutif Operasi, Lotus Cars, dalam keterangan Lotus, Jumat (10/7/2020).

Hewitt mengatakan kedekatan fasilitas produksi dengan markas Lotus di Hethel, Norfolk, akan mendukung pengembangan bisnis di masa mendatang.

Dukungan New Anglia Local Enterprise Partnership (yang bekerja dengan bisnis, mitra otoritas lokal, dan lembaga pendidikan di Norfolk dan Suffolk) dan Dewan Kota Norwich membantu mengamankan langkah tersebut.

Chris Starkie, Kepala Eksekutif New Anglia Local Enterprise Partnership, mengatakan perusahaan akan mendukung program pelatihan untuk meningkatkan staf dan menyediakan magang teknis, memastikan wilayah ini memiliki keterampilan yang dibutuhkan di sektor-sektor utamanya.”

Alan Waters, Pemimpin Dewan Kota Norwich, mengatakan Lotus adalah merek yang benar-benar ikonik, di seluruh dunia.

“Kami senang perusahaan telah menunjukkan komitmennya yang berkelanjutan dan mendalam kepada Norwich dengan memilih situs Hurricane Way sebagai basis baru untuk elemen manufaktur berteknologi tinggi dari bisnis ini."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pabrik Mobil Lotus Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top