Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lotus Cars Satukan Pabrik di Norwich

Lotus Cars menyatuhan sub-perakitan dan pembuatan sasis menjadi satu operasi baru di Hurricane Way, Norwich (10 mil dari Hethel HQ), untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas produksi Lotus.
Pusat produksi dan perakitan Lotus Cars di Norwich, Inggris. /Lotus Cars
Pusat produksi dan perakitan Lotus Cars di Norwich, Inggris. /Lotus Cars

Bisnis.com, JAKARTA - Lotus Cars menyatuhan sub-perakitan dan pembuatan sasis menjadi satu operasi baru di Hurricane Way, Norwich (10 mil dari Hethel HQ), untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas produksi Lotus.

Pabrikan baja (saat ini terletak di Vulcan Road, Norwich) dan pabrik struktur ringan (berlokasi di Worcester) akan disatukan dalam satu fasilitas baru di Hurricane Way. Langkah ini menciptakan 125 pekerjaan baru.

Pabrik Hurricane Way seluas 12.300 m2 akan dikonversikan menjadi fasilitas sub-rakitan berteknologi tinggi untuk pembuatan rumahan aluminium ekstrusi dan diikat dengan sasis aluminium untuk mobil sport Evora, Exige dan Elise Lotus, serta pembuatan komponen aluminium lainnya.

Pada Juli 2019, Lotus telah meluncurkan Evija, hipercar bertenaga listrik Ingris pertama. Model ini akan diproduksi pada tahun ini.

Fasilitas ini juga akan menampung pengelasan baja dan fabrikasi sub-frame, komponen suspensi, dan bagian penting lainnya untuk mobil Lotus.

Seiring dengan ekspansi Lotus Cars di bawah kepemilikan baru sejak 2017, perusahaan ini memiliki fasilitas di Worcester dan Norwich. Dengan penyatuan fasilitas, perusahaan akan mengoptimalkan mesin dan peralatan produksi model sport baru Lotus.

“Dengan menyatukan bisnis manufaktur sasis aluminium dan baja menjadi satu fasilitas, kami dapat lebih meningkatkan efisiensi dan produktivitas untuk pembuatan Lotus," ujar David Hewitt, Direktur Eksekutif Operasi, Lotus Cars, dalam keterangan Lotus, Jumat (10/7/2020).

Hewitt mengatakan kedekatan fasilitas produksi dengan markas Lotus di Hethel, Norfolk, akan mendukung pengembangan bisnis di masa mendatang.

Dukungan New Anglia Local Enterprise Partnership (yang bekerja dengan bisnis, mitra otoritas lokal, dan lembaga pendidikan di Norfolk dan Suffolk) dan Dewan Kota Norwich membantu mengamankan langkah tersebut.

Chris Starkie, Kepala Eksekutif New Anglia Local Enterprise Partnership, mengatakan perusahaan akan mendukung program pelatihan untuk meningkatkan staf dan menyediakan magang teknis, memastikan wilayah ini memiliki keterampilan yang dibutuhkan di sektor-sektor utamanya.”

Alan Waters, Pemimpin Dewan Kota Norwich, mengatakan Lotus adalah merek yang benar-benar ikonik, di seluruh dunia.

“Kami senang perusahaan telah menunjukkan komitmennya yang berkelanjutan dan mendalam kepada Norwich dengan memilih situs Hurricane Way sebagai basis baru untuk elemen manufaktur berteknologi tinggi dari bisnis ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper