Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tip Memilih Sepeda Agar Tidak Kecewa

Sepeda kini menjadi barang wajib yang dimiliki oleh setiap keluarga, setidaknya setiap rumah pasti memiliki satu satu sepeda. Jika Anda berniat untuk memulai kegiatan bersepeda dan sedang bingung dalam memilih sepeda, berikut ini ada beberapa tipsnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  20:28 WIB
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Warga berolahraga saat hari bebas berkendara atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (21/6/2020). Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta memisahkan jalur untuk pesepeda, olahraga lari, dan jalan kaki saat CFD pertama pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi. ANTARA FOTO - Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda kini menjadi barang wajib yang dimiliki oleh setiap keluarga, setidaknya setiap rumah pasti memiliki satu satu sepeda. Jika Anda berniat untuk memulai kegiatan bersepeda dan sedang bingung dalam memilih sepeda, berikut ini ada beberapa tipsnya.

Tatar Bahagia dari Seli Selatan Jakarta Community berbagi tips untuk Anda yang ingin membeli sepeda. Yang harus dilakukan pertama kali adalah mencari tahu sepeda apa yang diinginkan, misalnya sepeda lipat, sepeda gunung atau road bike.

"Sekarang kalau browsing, Rp5 juta aja spek-nya sudah enak dibawa ke mana-mana. Kita harus sering lihat-lihat di online shop, pergi ke toko sepeda dan coba. Kalau teman ada yang punya, bisa coba dulu biar puas," ujar Tatar dalam BincangShopee PSBB, Jumat (24/7/2020).

Setelah melihat-lihat sepeda mana yang akan dipilih, Anda juga harus menyesuaikan dengan anggaran ada. Beli sepeda tidak harus mahal atau terpatok pada merek tertentu, yang terpenting sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Anda siapkan.

"Beli sepeda enggak perlu mahal, kalau cuma buat nongkrong atau ke warung, cukup yang biasa-biasa saja. Kenali dulu track yang biasa dilewatin dan yang akan dimainin. Kalau cuma jalan-jalan biasa yang enggak banyak tanjakan, beli yang di entri level aja, di bawah Rp5 juta," kata Tatar.

Selain itu, pilihan membeli sepeda ada dua, fullbike atau sepeda yang sudah jadi dan tinggal pakai atau merakit sendiri. Jika Anda ingin merakit sendiri, tentu hasil dan kepuasannya akan berbeda dengan membeli sepeda jadi.

"Kalau ngerakit Rp5 juta belum bagus, standar aja tapi kalau budget-nya banyak udah pasti hasilnya memuaskan. Kalau fullbike, budget-nya tipis dapat sepeda seadanya tapi kalau budget-nya banyak dapat sepedanya bagus tapi belum tentu memuaskan," ujar Tatar.

Tatar juga menyarankan ikut dalam komunitas sepeda untuk tahu informasi mengenai sepeda dan tahu apa yang dibutuhkan untuk bersepeda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda Bosch eBike

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top