Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rayu Tesla Bangun Pabrik, Texas Janjikan Keringanan Pajak

Tesla, produsen kendaraan listrik dari Amerika Serikat, akan mendapatkan keringanan pajak dari pemerintah Texas sebesar jutaan dolar jika mau membangun pabrik di daerah tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juli 2020  |  10:50 WIB
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. Saat ini, Tesla hanya memiliki pabrik manufaktur kendaraan tunggal di California dan mengatakan ingin mulai membangun pabrik kedua besar di barat daya Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini. / REUTERS
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. Saat ini, Tesla hanya memiliki pabrik manufaktur kendaraan tunggal di California dan mengatakan ingin mulai membangun pabrik kedua besar di barat daya Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini. / REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla, produsen kendaraan listrik dari Amerika Serikat, akan mendapatkan keringanan pajak dari pemerintah Texas sebesar jutaan dolar jika mau membangun pabrik di daerah tersebut.

Keputusan ini diambil untuk menandai kemajuan dari Texas, karena ia ingin bersaing dengan Oklahama untuk menarik pabrik baru yang kan membangun kendaraan utilitas dan cybertruck Tesla Y.

Dikutip dari Reuters, Rabu (15/7/2020), mayoritas dari pemerintah setempat telah menyetujui untuk memberikan keringanan pajak setidaknya sebanyak 14,7 juta dolar Amerika Serikat (setara dengan Rp214,4 miliar)

Saat ini, Tesla hanya memiliki pabrik manufaktur kendaraan tunggal di California dan mengatakan ingin mulai membangun pabrik kedua besar di barat daya Amerika Serikat pada kuartal ketiga tahun ini.

Para komisaris yang mendukung perjanjian itu, telah memutuskan untuk bergerak maju setelah seorang perwakilan dari Tesla mengatakan, bahwa para eksekutif telah bertemu dengan gubernur negara lain, namun tidak menyebut negara bagian yang dimaksud.

Kota Tulsa di negara bagian Oklahoma, sebelumnya telah berkampanye agar Tesla mau membangun pabrik di sana.

Tesla telah meminta Travis County untuk memberikan potongan harga 80 persen untuk pajak properti selama 10 tahun, jika dikalkulasikan senilai 14,7 juta dolar AS, serta memberikan potongan harga sebanyak 65 persen untuk 10 tahun ke depan.

Tesla mengatakan, pabrik itu nantinya akan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak 5.000 pekerjaan, sebagian besar berketerampilan rendah. Gaji tahunan rata-rata akan mencakup sekitar 47.000. Kendati demikian, pendapatan itu masih dianggap rendah oleh divisi kesehatan dan layanan manusia daerah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tesla Motors Pabrik Mobil

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top