Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar Pemenang Mio Digital Custom Challenge : Batik Mandala Terfavorit

Mio Digital Custom Challenge yang diselenggarakan PT Alfa Scorpii, sebagai salah satu diler utama Yamaha Indonesia, telah menemukan beberapa pemenangnya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 10 Juli 2020  |  12:56 WIB
Terinspirasi dari keindahan desain geometris penuh dekoratif khas Mandala. Sedikit penjelasan, Mandala adalah bentuk pola desain (simbol) yang dibuat untuk merepresentasikan keutuhan secara personal maupun secara kosmologis.  - alfascorpii.co.id
Terinspirasi dari keindahan desain geometris penuh dekoratif khas Mandala. Sedikit penjelasan, Mandala adalah bentuk pola desain (simbol) yang dibuat untuk merepresentasikan keutuhan secara personal maupun secara kosmologis. - alfascorpii.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Mio Digital Custom Challenge yang diselenggarakan PT Alfa Scorpii, sebagai salah satu diler utama Yamaha Indonesia, telah menemukan beberapa pemenangnya.

Kategori Juara Favorit yang dipilih berdasarkan vote terbanyak, menunjuk Mio berdesain Batik Mandala karya Arif Rahman Daulay sebagai pemenang.

"Selamat kami ucapkan kepada para pemenang. Dan terima kasih kepada seluruh peserta dan voters yang sudah ikut berpartisipasi dalam kompetisi Mio Digital Custom Challenge," kata General Manager Alfa Scorpii, Joni Lie dalam siaran pers Yamaha, Jumat (10/7/2020).

Arif Rahman Daulay sebagai juara favorit mengatakan, "Saya senang batik, apalagi konsep batik Mandala yang bentuknya geometris. Sebagian besar karena konsep desain saya itu kebanyakan di batik."

Mio Digital Custom Challenge diselenggarakan selama satu bulan hingga Juni 2020, diikuti 187 peserta dari 183 kota di seluruh Indonesia dengan perwakilan Yamaha Indonesia dan Alfa Scorpii sebagai tim juri.

Pemenang lainnya, Andre Meisel Laiya menyabet dua gelar, juara pertama dengan tema Street Fighter dan peringkat ketiga bertemakan Classic Brown. Pria asal Medan itu memanfaatkan pengalamannya bekerja di percetakan yang membuatnya cukup sering membuat desain decal untuk motor.

"Desain Street Fighter ini menggambarkan semangat anak muda saat ini yang suka memiliki tampilan yang terkesan tegas dan garang. Sedangkan Classic Brown mengusung sentuhan vintage terinspirasi selera anak muda saat ini banyak yang menyukai style motor ala zaman dulu,” kata Andre.

Mio S tampil garang dengan warna abu gelap dan perpaduan pattern garage tool membuat Mio S berkesan seperti petarung jalanan.

Pemenang kedua kategori "Menang Banyak" diraih peserta asal Kota Pematangsiantar, yaitu Ahmad Azhar Ginting, melalui tema Honeycomb yang memadukan konsep alam dengan modern.

Yamaha Mio S-Blue Honeycomb. Desain dengan warna dasar hitam menunjukkan kenetralan terhadap berbagai jenis pengguna sepeda motor baik laki laki atau perempuan, serta tua maupun muda. Dengan motif honeycomb dipadukan dengan efek fade out menghasilkan kesan elegan dan futuristik.

Yamaha Mio Classcic Brown menjadi juara ketiga Menang Banyak. Untuk desain digunakan warna cream dan coklat, dengan pelek warna gold, sehingga desain ini berkesan classic, ditambah dengan flag dan bulatan di bagian logo Mio S.

Adapun "Kando Award" dimenangkan Wibowo Hari Nugroho dari Jakarta Selatan melalui tema "Sleeping Utopia" yang terinspirasi dari kehidupan manusia sehari-hari, yakni kesibukan masyarakat.

Desain Yamaha Mio - Sleeping Utopia ini menceritakan tentang keadaan saat ini di mana bumi yang sedang beristirahat, sunyi seperti tertidur, tidak bersuara dan bersembunyi, menyiapkan tenaga untuk hari saat mana ia bangun dari tidur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gremio Skuter Matik Yamaha Mio

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top