Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Motorrad Kembangkan Fitur Active Cruise Control Sepeda Motor

BMW Motorrad akan segera menawarkan sistem Active Cruise Control (ACC), yang telah ada bertahun-tahun pada mobil, kini tersedia untuk sepeda motor.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  16:43 WIB
ACC adalah hanyalah sistem bantuan. Seluruh tanggung jawab dalam berkendara tetap milik pengendara. Perusahaan sejauh ini belum mengungkapkan sepeda motor mana yang akan mendapatkan teknologi tersebut.  - BMW Motorrad
ACC adalah hanyalah sistem bantuan. Seluruh tanggung jawab dalam berkendara tetap milik pengendara. Perusahaan sejauh ini belum mengungkapkan sepeda motor mana yang akan mendapatkan teknologi tersebut. - BMW Motorrad

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Motorrad akan segera menawarkan sistem Active Cruise Control (ACC), yang telah ada bertahun-tahun pada mobil, kini tersedia untuk sepeda motor.

Sistem ACC untuk sepeda motor dikembangkan oleh BMW Motorrad bersama Bosch. Sistem baru yang dikembangkan itu mampu secara otomatis mengatur kecepatan sepeda motor ketika jarak kendaraan di depan berkurang, dan menjaga jarak yang ditentukan oleh pengendara.

“Pengalaman bertahun-tahun dengan sistem bantuan pengemudi mobil penumpang dari kedua perusahaan dapat diterapkan secara selektif di sini dan digunakan untuk aplikasi sepeda motor,” tulis keterangan resmi BMW Motorrad, dikutip pada Selasa (7/7/2020).

BMW Motorrad ACC baru memiliki dua karakteristik kontrol, yakni Comfortable and Dynamic, guna mengatur kemampuan akselerasi dan deselerasi dapat disesuaikan. Saat menikung, kecepatan secara otomatis dikurangi oleh ACC jika diperlukan.

Namun, dengan sudut kemiringan yang meningkat, dinamika pengereman dan akselerasi menjadi terbatas untuk mempertahankan kemampuan kendara yang stabil, sehingga tidak mengganggu ketenangan pengendara dengan pengereman atau akselerasi mendadak.

BMW Motorrad menjelaskan bahwa ACC adalah hanyalah sistem bantuan. Seluruh tanggung jawab dalam berkendara tetap milik pengendara. Perusahaan sejauh ini belum mengungkapkan sepeda motor mana yang akan mendapatkan teknologi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fitur BMW Motorrad Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top