Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hadapi New Normal, Hino Motors Buka Toko Resmi di Tokopedia

PT Hino Motors Sales Indonesia menggandeng platform dagang-el Tokopedia untuk menyediakan penjualan unit kendaraan melalui Hino Official Store.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  18:50 WIB
Sepanjang kuartal pertama 2020, produksi kendaraan di pabrik Hino di Karawang, Jawa Barat, turun 19% menjadi hanya 8.387 unit. Adapun penjualan ritel anjlok 43% menjadi hanya 4.637 unit. HINO
Sepanjang kuartal pertama 2020, produksi kendaraan di pabrik Hino di Karawang, Jawa Barat, turun 19% menjadi hanya 8.387 unit. Adapun penjualan ritel anjlok 43% menjadi hanya 4.637 unit. HINO

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hino Motors Sales Indonesia menggandeng platform dagang-el Tokopedia untuk menyediakan penjualan unit kendaraan melalui Hino Official Store.

Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) mengatakan bahwa kerja sama tersebut bertujuan mempermudah konsumen dalam pembelian truk ataupun bus Hino.

“Kerja sama kami dengan Tokopedia merupakan salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberi pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus keluar rumah,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/7/2020).

Santiko menambahkan bahwa peluncuran toko resmi di Tokopedia merupakan wujud respons HMSI dalam mengembangkan jaringan penjualan di tengah kondisi yang terbatas meskipun aktivitas dealer Hino tetap beroperasi memberikan layanan.

David Kartono, AVP of Business Tokopedia, menyebutkan bahwa kerja sama eksklusif antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan dalam memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan produk otomotif komersial Hino.

“Inisiatif ini sejalan dengan kampanye #JagaEkonomiIndonesia, upaya Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk Hino dari industri otomotif agar bisnis yang sepenuhnya dikelola luring dapat beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” tuturnya.

Adapun, lini kendaraan Hino yang tersedia secara daring di Tokopedia mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Pemesanan unit dapat dilakukan dengan mengunjungi Hino Official Store di Tokopedia, pilih area lokasi yang diinginkan dan pilih dealer di area tersebut.

Konsumen dapat menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnisnya, selanjutnya klik "Pesan Sekarang" dan masukkan ke keranjang belanjaan dan harga yang tertera adalah harga untuk pembayaran booking fee.

Jika pembayaran booking fee diselesaikan, selanjutnya dealer akan menghubungi dan menjelaskan lebih terperinci, termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan. Apabila leasing menyetujui, konsumen tinggal membayar uang muka dan unit akan dikirim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Hino Motors Sales Indonesia
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top