Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nissan Kicks e-Power Mulai Dijual di Jepang

Nissan Kick, sport utility vehicle yang menjalani debut perdana global di Thailand, Mei 2020, secara resmi mulai dijual di pasar Jepang.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  13:40 WIB
Nissan Kicks e-Power yang baru membuat premier dunianya di Thailand pada Mei, yang menandai tonggak penting lain dalam perluasan jajaran kendaraan listrik Nissan saat perusahaan meluncurkan lebih banyak mobil listrik baru dan model e-Power. - Nissan
Nissan Kicks e-Power yang baru membuat premier dunianya di Thailand pada Mei, yang menandai tonggak penting lain dalam perluasan jajaran kendaraan listrik Nissan saat perusahaan meluncurkan lebih banyak mobil listrik baru dan model e-Power. - Nissan

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Kick, sport utility vehicle yang menjalani debut perdana global di Thailand, Mei 2020, secara resmi mulai dijual di pasar Jepang. Model ini juga dipastikan segera masuk pasar Indonesia

Nissan Kicks dilengkapi powertrain elektrik dan e-power Nissan ProPilot sebagai fitur standar. Berkat kedua fitur tersebut, Kicks menawarkan pengemudian yang kuat, tenang dan kepercayaan diri di jalan.

Kicks menampilkan desain eksterior futuristik yang aktif, sedangkan interiornya yang elegan dan lapang menawarkan ruang yang luas untuk penumpang dan bagasi.

Sistem e-Power memiliki motor listrik yang memberikan daya langsung ke roda, sementara mesin bensin menghasilkan listrik untuk motor. Kontrol timing yang dioptimalkan memastikan engine hanya berjalan bila perlu, meningkatkan keheningan.

“Nissan Kicks menambahkan pengalaman berkendara yang sama sekali baru ke segmen SUV yang semakin populer di pasar Jepang,” kata Wakil Presiden Eksekutif Nissan Asako Hoshino, dalam siaran pers Nissan, Kamis (25/6/2020).

Kicks lahir dari ide-ide inovatif yang menginspirasi dari Nissan Intelligent Mobility, yakni visi untuk menggunakan teknologi mutakhir untuk menghadirkan kesenangan bagi kehidupan sebanyak mungkin orang.

Nissan Kicks e-Power yang baru membuat premier dunianya di Thailand pada Mei, yang menandai tonggak penting lain dalam perluasan jajaran kendaraan listrik Nissan saat perusahaan meluncurkan lebih banyak mobil listrik baru dan model e-Power.

Teknologi bantuan pengemudi ProPILOT

Nissan Kicks terbaru dilengkapi ProPilot, teknologi Nissan untuk mendukung pengemudi dengan mengurangi tekanan mengemudi jarak jauh dan kemacetan di jalan Tol.

ProPilot menggunakan radar gelombang milimeter untuk mendeteksi kendaraan lain, untuk membantu pengemudi menjaga jarak yang tepat ke mobil di depan, tetap berpusat di jalur mereka, dan mengaktifkan pengereman saat diperlukan.

Standar lainnya adalah sistem otomatis pengiriman laporan ke polisi jika terjadi kecelakaan, serta fungsi panggilan SOS manual untuk situasi darurat. Semua model juga dilengkapi dengan Intelligent Emergency Braking, yang memantau area di depan mobil dan membantu menghindari atau mengurangi kerusakan akibat tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki, serta Emergency Assist for Pedal Misapplication.



Interior elegan dan lapang

Gril gerak V ganda yang tajam, desain atap apung khas Nissan, dan lampu depan LED futuristik memberi Kicks eksterior yang kuat dan penuh gaya. Pelanggan dapat memilih dari sebanyak 13 variasi warna, termasuk empat opsi dua-nada.

Interiornya ditandai oleh perasaan keanggunan tanpa batas, dengan bagian-bagian berkualitas tinggi yang memancarkan nuansa premium. Jendela depan bersudut lebar dan pinggang rendah menyediakan bidang penglihatan bebas dan terbuka dari kursi pengemudi.

Kursi belakang menawarkan ruang lutut 600 milimeter dan ruang kepala 85 mm, memberikan ruang yang luas bagi penumpang dewasa untuk berbaring dan bersantai.

Bagasinya juga luas, dengan volume 423 liter atau cukup untuk empat koper berukuran sedang. Kursi belakang dapat dengan mudah disandarkan untuk menambah lebih banyak ruang bagasi.

Kicks menghadirkan kursi Zero Gravity dari Nissan, yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan mengurangi kelelahan. Platform mobil yang sangat kaku memberikan stabilitas dan kemampuan manuver, termasuk di tikungan tajam, di jalan sempit, atau di tempat parkir sempit.

Di kelas SUV kompak, Kicks e-Power memiliki pesaing dengan Toyota C-HR yang dilengkapi penggerak hibrida bensin-listrik 1,8-liter 122 hp dan dengan konsumen bahan bakar 24,4 kilometer per liter dan tingkat CO2 95 gram per kilometer.

Di Thailand, All New Nissan Kicks e-Power ditawarkan dalam empat tipe dengan harga mulai dari 889.000-1,049 juta baht. Adapun Toyota C-HR Hybrid dipasarkan di kisaran harga 979.000 - 1,159 juta baht.

Nissan Motor Indonesia (NMI) telah memastikan Kicks e-Power akan masuk pasar Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Nissan Kicks e-Power
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top