Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volvo Cars Gandeng Plugsurfing Sediakan 200.000 Pengisian Daya

Volvo Cars menggadeng Plugsurfing untuk penyediaan layanan pengisian daya pada semua model mobil listrik perusahaan di Eropa. Peluncuran layanan ini akan dilakukan bersamaan dengan pengiriman perdana XC40 Recharge P8 pada akhir tahun ini.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  16:20 WIB
Volvo Cars akan meluncurkan layanan Plugsurfing dengan XC40 Recharge P8 sepenuhnya listrik saat pengiriman dimulai akhir tahun ini. - VOLVO CARS
Volvo Cars akan meluncurkan layanan Plugsurfing dengan XC40 Recharge P8 sepenuhnya listrik saat pengiriman dimulai akhir tahun ini. - VOLVO CARS

Bisnis.com, JAKARTA - Volvo Cars menggadeng Plugsurfing untuk penyediaan layanan pengisian daya pada semua model mobil listrik perusahaan di Eropa. Peluncuran layanan ini akan dilakukan bersamaan dengan pengiriman perdana XC40 Recharge P8 pada akhir tahun ini.

Melalui kerja sama tersebut, pengemudi model Volvo Recharge yang sepenuhnya listrik di Eropa memiliki akses mudah ke lebih dari 200.000 titik pengisian, demikian Volvo Cars dalam keterangan persnya, Kamis (25/6/2020).

Kerja sama tersebut sekaligus telah menghilangkan hambatan paling umum bagi pengemudi mobil listrik, seperti akses yang tidak memadai ke titik pengisian dan pasar Eropa yang sangat terfragmentasi untuk pengisian infrastruktur.

Plugsurfing adalah salah satu agregator jaringan pengisian daya terbesar dan berkembang pesat di Eropa.

Akun Plugsurfing, yang dimasukkan pada setiap model Volvo Recharge sepenuhnya listrik, memberikan akses ke berbagai jaringan pengisian daya lokal di Eropa, memungkinkan perjalanan lintas batas tanpa batas di mobil listrik mereka.

Platform Plugsurfing juga menyediakan kemungkinan untuk layanan terkait dengan pengisian daya baru dan menarik lainnya yang dapat ditambahkan pada tahap selanjutnya.

Pelanggan akan dapat mengisi daya mobil mereka dengan kartu biaya tanpa kontak atau aplikasi telepon pintar di salah satu dari 200.000+ poin pengisian daya yang didukung Plugsurfing di 38 negara Eropa. Semua peristiwa pengisian dan pembayaran diproses bulanan, sementara Plugsurfing tidak mengunci pelanggan menjadi langganan untuk menggunakan layanan ini.

“Layanan Plugsurfing akan mencakup semua kebutuhan pengisian dan mengemudi : perjalanan sehari-hari, pengisian di tempat, dan perjalanan jarak jauh,” kata Björn Annwall, kepala EMEA di Volvo Cars. "Kebebasan berpikir ini membuat mengendarai Volvo listrik menjadi lebih menyenangkan dan tidak merepotkan."

Melalui aplikasi Plugsurfing atau sistem hiburan berbasis Android, pelanggan listrik Volvo dapat memilih titik pengisian berdasarkan lokasi, ketersediaan waktu nyata dan kecepatan pengisian. Aplikasi ini juga menunjukkan informasi harga untuk setiap titik pengisian, membuat prosesnya mudah dan transparan.

Seperti Volvo Cars, Plugsurfing memiliki fokus pada keberlanjutan dengan mengembangkan jaringan pemasoknya, dan memprioritaskan pemasok dengan sumber energi terbarukan.

“Dengan bekerja sama dengan Volvo Cars, kami ingin menjadikan mobilitas emisi nol menjadi kenyataan bagi generasi pengemudi yang akan datang," kata Anne Jalkala, CEO Plugsurfing.

Volvo Cars akan mulai meluncurkan layanan Plugsurfing dengan XC40 Recharge P8 sepenuhnya listrik saat pengiriman dimulai akhir tahun ini.

XC40 Recharge P8 adalah model pertama dari keluarga Volvo listrik sepenuhnya dan mobil listrik penuh pertama perusahaan. Penggerak all-wheel XC40 Recharge P8 menawarkan jangkauan lebih dari 400 km (WLTP) dengan sekali pengisian daya dan output 408hp. Baterai mengisi hingga 80 persen dari kapasitasnya dalam 40 menit pada infrastruktur pengisian cepat DC.

Pada tahun-tahun mendatang, Volvo Cars akan terus meluncurkan model listrik sepenuhnya tambahan. Pada 2025, itu bertujuan untuk volume penjualan globalnya terdiri dari 50 persen mobil listrik sepenuhnya, dengan sisanya hibrida.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik spbu Volvo Cars
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top