Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seluruh Kendaraan Mercedes-Benz Gunakan Teknologi Nvidia pada 2024

Daimler AG menyatakan bahwa seluruh unit kendaraan Mercedes-Benz akan menggunakan teknologi Nvidia Corp pada 2024 sebagai langkah menuju mobil otomatis.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  12:00 WIB
Chip Nvidia Orin yang digunakan untuk platform baru dapat mendukung semuanya, mulai dari teknologi keselamatan berkendara hingga teknologi self-driving untuk robotaxis.  - NVINDIA
Chip Nvidia Orin yang digunakan untuk platform baru dapat mendukung semuanya, mulai dari teknologi keselamatan berkendara hingga teknologi self-driving untuk robotaxis. - NVINDIA

Bisnis.com, JAKARTA - Daimler AG menyatakan bahwa seluruh unit kendaraan Mercedes-Benz akan menggunakan teknologi Nvidia Corp pada 2024 sebagai langkah menuju mobil otomatis.

Dilansir dari Bloomberg, Rabu (24/6/2020), Daimler AG dalam pernyataan resminya mengatakan bahwa pemasangan perangkat lunak dan chip Nvidia Drive bakal memberikan komputasi paling canggih yang pernah digunakan dalam sebuah mobil.

Daimler AG dan Nvidia Corp kian mempererat relasi ketika industri mobil mulai bergerak pesat mewujudkan kendaraaan otomatis. Penambahan teknologi dilakukan guna memungkinkan tak ada manusia di belakang kemudi.

Nvidia, yang berbasis di Santa Clara, California, dan dipimpin oleh pendiri dan Chief Executive Officer Jensen Huang, sedang mencari cara untuk melepaskan dominasi grafis komputernya ke posisi terdepan di pasar silikon otomotif.

Tidak seperti mobil lain yang memerlukan peningkatan fisik, perusahaan mengatakan sistem baru akan menampilkan pembaruan melalui perangkat lunak.

Hal itu memungkinkan pemilik untuk mengonfigurasi kendaraan mereka sedemikian rupa, sehingga pengguna ponsel pintar dapat menyesuaikan handset mereka, serta memberikan pembaruan keamanan dan pemeliharaan secara jarak jauh.

Huang dalam sebuah pernyataan mengatakan perusahaan-perusahaan otomotif telah berbagi visi mengenai mobil masa depan yang akan datang.

"Dengan tim ahli artificial intelligence (AI) dan insinyur perangkat lunak yang terus mengembangkan, memperbaiki dan meningkatkan mobil selama masa pakainya," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bmw nvidia Mobil Otonom
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top