Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertama! BMW Gunakan iPhone Sebagai Kunci Mobil

Pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020), diumumkan bahwa BMW akan menjadi produsen mobil pertama yang memungkinkan pelanggannya menggunakan iPhone sebagai kunci mobil sepenuhnya digital.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  16:20 WIB
BMW Digital Key sekarang bisa menggunakan iPhone.  - BMW
BMW Digital Key sekarang bisa menggunakan iPhone. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Pada Konferensi Pengembang Apple Worldwide, Senin (22/6/2020), diumumkan bahwa BMW akan menjadi produsen mobil pertama yang memungkinkan pelanggannya menggunakan iPhone sebagai kunci mobil sepenuhnya digital.

BMW adalah yang pertama mengintegrasikan iPod dalam kendaraan mereka, pertama yang menawarkan CarPlay nirkabel dan sekarang pertama yang memperkenalkan dukungan untuk BMW Digital Key yang disimpan dengan aman di Apple Wallet untuk iPhone.

BMW Digital Key mendatang untuk iPhone akan memungkinkan pelanggan membuka kunci dengan hanya menempatkan iPhone di baki smartphone dan menekan tombol. Pengaturan Kunci Digital dapat dilakukan melalui Aplikasi Smartphone BMW.

Pemilik mobil juga dapat berbagi akses dengan hingga 5 teman, termasuk opsi akses mobil yang dapat dikonfigurasi untuk pengemudi muda yang membatasi kecepatan tertinggi, tenaga kuda, volume radio maksimum dan banyak lagi. Pengelolaan akses dapat dilakukan dari dalam mobil maupun melalui Apple Wallet.

Adapun fitur tambahan Digital Key terbaru meliputi:

- Penyimpanan di Elemen Aman iPhone Anda dan akses melalui Apple Wallet
- Cadangan daya untuk iPhone di mana kunci mobil masih akan berfungsi hingga lima jam jika iPhone mati karena baterai lemah
- Kemampuan untuk berbagi akses dengan hingga 5 teman melalui iMessage
- Kompatibilitas Apple Watch

BMW adalah kontributor terkemuka untuk standar Digital Key. BMW Group dengan cepat mengenali potensi smartphone sebagai kunci digital - jika dilakukan dengan benar.

Standarisasi Kunci Digital berkontribusi pada pengalaman pengguna, keamanan dan ketersediaan dalam model ponsel cerdas yang semuanya merupakan kunci strategi BMW Group untuk Kunci Digital sejak awal.

Apple dan BMW telah bekerja sama dengan Car Connectivity Consortium (CCC) untuk terus maju dengan penetapan standar global. Spesifikasi Digital Key 2.0 untuk NFC telah dirilis pada Mei 2020, sementara Digital Key generasi berikutnya menggunakan teknologi Ultra Wideband sudah berjalan dengan baik.

Ketersediaan luas untuk model dan iPhone BMW.

BMW mengumumkan ketersediaan Digital Key untuk iPhone di 45 negara untuk beragam model: 1, 2, 3, 4, 5, 6, 8, X5, X6, X7, X5M, X6M dan Z4 jika diproduksi setelah 1 Juli 2020.

Model iPhone yang kompatibel akan menjadi iPhone XR, iPhone XS atau lebih baru dan Apple Watch Series 5 atau lebih baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone BMW Digital Key
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top