Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW X5 Bekas, Harganya Lebih Terjangkau

BMW Group Indonesia pada April lalu memperkenalkan generasi terbaru BMW X5. BMW memasarkan model tersebut seharga Rp1,5 miliar (off the road).
BMW/Reuters-Shannon Stapleton
BMW/Reuters-Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia pada April lalu memperkenalkan generasi terbaru BMW X5. BMW memasarkan model tersebut seharga Rp1,5 miliar (off the road). Namun, jika tertarik memiliki model BMW X5, ada baiknya mempertimbangkan mobil bekasnya.

Dilansir laman resmi Mobil88, BMW X5 telah tersedia dipasar mobil bekas dengan harga yang lebih murah.

"Akan tetapi, yang perlu dicatat, harga mobil BMW bisa lebih terjangkau, terlebih jika membelinya dengan status bekas atau second," tulis laman resmi Mobil88, Sabtu (13/7/2019).

Adapun, BMW X5 merupakan model Sport Utility Vehicle (SUV) atau BMW menyebutnya Sports Activity Vehicle (SAV). Model ini merupakan salah satu model terlaris BMW secara global berkat tampilan yang kokoh dengan desain yang proposional.

BMW X5 telah hadir 21 tahun lalu, tetapi BMW Indonesia nyatanya baru secara resmi memasukan mobil tersebut pada 2014. Saat masuk Indonesia, BMW X5 terbaru adalah generasi ketiga.

Mobil ini mendapatkan sambutan luar biasa di kancah pecinta otomotif nasional. Ahasil, karena masuk dalam salah satu mobil BMW terlaris, X5 akhirnya dirakit secara lokal, tepatnya di i BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta.

Hanya saja, jika kantong Anda pas-pasan untuk membeli BMW X5 terbaru karena harganya tembus di atas Rp 1,3 miliar, maka tidak ada salahnya memilih dengan kondisi bekas, karena dibanderol mulai dari Rp250 jutaan.

Sebagai patokan, di mobil88, harga BMW X5 bekas lansiran 2009 dilepas dengan banderol Rp260 jutaan. Jika melihat usianya, ini bisa jadi masuk generasi kedua yang merupakan produk impor utuh.

Adapun, untuk tahun produksi lebih muda, seperti BMW X5 rakitan 2014, mobil tersebut dijual sekitar Rp837 juta. Tentu saja, jika usia produksi lebih muda lagi, harganya akan lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper