Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polestar Gelar Kontes Desain Global, Ini Tahapannya

Sebagai merek mobil yang berfokus pada desain dengan seorang desainer sebagai CEO-nya, Polestar menggelar Kontes Desain 2020 bagi kalangan pelajar dan profesional.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  15:20 WIB
 Setiap finalis menerima dukungan pemodelan digital lebih lanjut dari Polestar Design (atau afiliasinya) untuk membantu mencapai tingkat kualitas yang konsisten. POLESTAR.
Setiap finalis menerima dukungan pemodelan digital lebih lanjut dari Polestar Design (atau afiliasinya) untuk membantu mencapai tingkat kualitas yang konsisten. POLESTAR.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai merek mobil yang berfokus pada desain dengan seorang desainer sebagai CEO-nya, Polestar menggelar Kontes Desain 2020 bagi kalangan pelajar dan profesional.

Kontes berlangsung sejak 23 Juni hingga 26 Oktober. "Kontes ini juga akan secara unik menunjukkan bagaimana desainer Polestar melatih para kontestan dan pemodel terpilih mewujudkan kreasi mereka," demikian keterangan pers Polestar, Selasa (23/6/2020).

Kontes ini terinspirasi oleh kekayaan kreativitas yang dibagikan oleh para desainer dengan halaman Instagram Polestar @polestardesigncommunity - inisiatif lain dari departemen Desain Polestar.

Kontes ini mengharuskan peserta untuk merancang tipe baru Polestar yang melampaui batas imajinasi, menatap ke depan selama 20 tahun tanpa merambah ke ranah fantasi, dengan tema Murni, bisa berupa mobil atau sesuatu yang lain. Perancang tidak dibatasi arah masa depan Polestar.

Kontes ini mencakup kategori desainer siswa dan profesional. Desain awal diajukan dalam bentuk sketsa atau gambar digital. Para kontestan terpilih kemudian akan mengembangkan desain mereka sebagai model digital, dengan pembinaan jarak jauh dan bimbingan dari desainer Polestar dan Maximilian Missoni, Kepala Desain.

Mahasiswa pemenang dan desainer profesional akan mendapatkan desain yang dimodelkan dengan cara yang sama seperti semua desain Polestar - di pusat desain yang berbasis di Gothenburg sebagai model keras yang detil.

Dengan tema berbeda dengan brief desain setiap tahun, pemenang Kontes Desain Polestar dan model mereka akan disajikan di pameran desain Polestar - acara tahunan yang dikuratori oleh Desain Polestar yang akan berkeliling dunia dalam lingkungan seperti galeri seni.

“Kami telah mengalami penafsiran kreatif yang fantastis dari filosofi desain Polestar dari banyak desainer yang bercita-cita tinggi di seluruh dunia,” jelas Juan Pablo Bernal, Manajer Desain Interior Senior di Polestar, yang juga mengelola @polestardesigncommunity Instagram community.

“Jelas bahwa Polestar, sebagai merek baru dengan fokus desain yang kuat, menghadirkan kanvas yang luas dan kosong untuk eksplorasi desain. Dengan kontes ini kami secara resmi mengundang desainer untuk melenturkan otot kreatif mereka dengan tujuan untuk mendapatkan pengalaman nyata dan peluang sekali seumur hidup di bidang ini. "

Maximilian Missoni sebagai seorang desainer mengaku mengenali pengalaman sangat berharga yang dapat diperoleh dengan bekerja begitu dekat dengan merek baru seperti Polestar.

"Dengan kontes ini kami ingin menantang desainer berbakat untuk mendorong batas-batas dan berpikir ke arah baru, seperti yang kami lakukan. Saya berharap dapat melihat beberapa desain luar biasa yang mempromosikan ekspresi desain dalam lanskap modern baru.”

Tahap 1: Mulai Kontes (5 pekan)
• Desain dikirimkan dalam bentuk 2 gambar digital per entri setelah tahap 5 minggu ini.

Tahap 2: Desainer Daftar Pendek
• 10 desainer profesional dan 10 siswa akan dipilih oleh Polestar Design, termasuk direktur desain Maximilian Missoni. Mereka kemudian dikembangkan menjadi model digital.

Tahap 3: Desainer Finalis
• 5 desainer profesional dan 5 siswa akan terpilih sebagai finalis. Setiap finalis menerima dukungan pemodelan digital lebih lanjut dari Polestar Design (atau afiliasinya) untuk membantu mencapai tingkat kualitas yang konsisten.

Tahap 4: Desainer Pemenang
• Desain Polestar memilih pemenang dari kedua kategori. Dua desain pemenang akan diproduksi sebagai model yang keras sebagai bagian tengah untuk Pameran Desain Polestar berikutnya

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

desain Polestar
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top