Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Belasan Unit Isuzu ELF Jadi Feeder di Kota Semarang

Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) resmi menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB – Terminal Gunungpati – UNNES.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  12:50 WIB
Isuzu menggadeng pabrikan karoseri New Armada untuk menghadirkan mikrobus feeder Trans Semarang. - IAMI
Isuzu menggadeng pabrikan karoseri New Armada untuk menghadirkan mikrobus feeder Trans Semarang. - IAMI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Semarang melalui pemenang tender PT Semarang Pesona Semesta (SPS) resmi menyediakan 17 unit Isuzu ELF tipe NLR Blx untuk digunakan sebagai feeder IV dengan rute Tugu BSB – Terminal Gunungpati – Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Sugihartono, Kepala Wilayah Dealer Zirang Isuzu Semarang, mengatakan PT SPS memercayakan Isuzu sebagai armada Feeder Trans Semarang karena Isuzu ELF diyakini memiliki kapabilitas yang sesuai.

“Karena sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan mereka akan produk yang efisien bahan bakar, kenyamanan penumpang, serta kemudahan perbaikan dan ketersediaan sparepart” ujarnya dalam keterangan resmi, yang diterima pada Senin (22/6/2020).

Peresmian pengoperasian armada baru itu dipimpin oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beserta Kepala Dishub Semarang, Kepala BLU Semarang, serta Kapolsek Gunungpati, pada Jumat 19 Juni 2020 di Gunung Pati dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Isuzu yang bekerja sama dengan karoseri spesialis di bidangnya yaitu New Armada. Racikan mikrobus untuk bus feeder Trans Semarang diklaim tidak perlu diragukan.

Dengan rute dan armada baru dari Isuzu diharapkan pemerintah dapat membantu masyarakat Semarang untuk tetap bisa menjaga jarak apabila harus keluar dan menggunakan transportasi umum.

Operasional bus feeder IV ini dijadwalkan setiap hari mulai pukul 5.45 dan berakhir pada pukul 17.00. Dengan estimasi jarak tempuh hingga 40 km trayek baru ini memakan waktu tempuh 80 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

feeder Mobil Isuzu
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top