Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tambah Investasi, Volkswagen Perkuat Pengembangan Baterai Solid

Grup Volkswagen meningkatkan kepemilikannya di QuantumScape dan menambah investasi hingga US$200 juta pada perusahaan spesialis baterai AS tersebut untuk memajukan pengembangan bersama teknologi baterai solid-state.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  11:00 WIB
Volkswagen ID. - VW
Volkswagen ID. - VW

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Volkswagen meningkatkan kepemilikannya di QuantumScape dan menambah investasi hingga US$200 juta pada perusahaan spesialis baterai AS tersebut untuk memajukan pengembangan bersama teknologi baterai solid-state.

Thomas Schmall, Ketua Dewan Manajemen Komponen Grup Volkswagen, mengatakan baterai solid-state akan secara signifikan meningkatkan jangkauan dan mempersingkat waktu pengisian lebih lanjut.

“Kami membuat kemajuan teknologi dengan mitra kami QuantumScape. Investasi tambahan akan secara efektif memperkuat dan mempercepat kerja pengembangan bersama kami,” kata Thomas Schmall, dalam keterangan resmi Volkswagen, Rabu (17/6/2020).

Grup Volkswagen dan QuantumScape juga telah berkolaborasi dalam usaha patungan untuk memungkinkan produksi baterai solid-state tingkat industri sejak 2018.

kata Frank Blome, Kepala Bisnis Sel Baterai, Komponen Grup Volkswagen, mengatakan Volkswagen membawa e-mobilitas ke arus utama. Posisi kuat di bidang baterai adalah faktor penentu.

“Kami mengamankan basis pasokan global kami dengan produsen yang efisien, secara bertahap membangun kapasitas produksi dan mendorong pengembangan teknologi baterai solid-state yang mutakhir. Fokus kami dalam konteks ini adalah pada kemitraan strategis jangka panjang."

Baterai solid-state dipandang sebagai teknologi yang paling menjanjikan untuk mobilitas e-generasi berikutnya. Dengan ukuran yang sama dari paket baterai saat ini, baterai solid-state dapat memungkinkan rentang listrik pada tingkat drive konvensional. Selain itu, waktu pengisian daya dapat diperpendek secara signifikan.

Grup Volkswagen telah berkolaborasi dengan QuantumScape sejak 2012, dan merupakan pemegang saham otomotif terbesar dengan investasi sebelumnya lebih dari US$100 juta. Menutup investasi tambahan baru hingga US$200 juta dan peningkatan terkait saham Volkswagen di QuantumScape masih tunduk pada berbagai kondisi.

Kedua mitra membentuk usaha patungan pada 2018 untuk memungkinkan produksi baterai solid-state tingkat industri untuk Volkswagen. Kedua mitra membayangkan mendirikan pabrik percontohan. Rencana tersebut diperkirakan akan dikuatkan pada tahun ini.

Memperluas e-mobilitas adalah blok bangunan penting di jalan menuju keseimbangan netral karbon untuk perusahaan secara keseluruhan. Tujuan ini akan dicapai pada tahun 2050. Oleh karena itu Grup Volkswagen berkomitmen penuh untuk tujuan-tujuan dari Perjanjian Iklim Paris.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik Volkswagen AG Pabrik Baterai
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top