Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daftar 5 GPS Terbaik Versi Suzuki Indomobil

Saat ini, hampir semua ponsel pintar memiliki fitur GPS atau singkatan dari global positioning system yang dikembangkan oleh departemen pertahanan Amerika Serikat pada 1970.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 12 Juni 2020  |  15:30 WIB
Dashboard Suzuki XL7. - SUZUKI
Dashboard Suzuki XL7. - SUZUKI

Bisnis.com, JAKARTA - Bebergian dengan berkendara mobil akan semakin nyaman apabila ditemani dengan fitur GPS atau singkatan dari global positioning system.

Saat ini, hampir semua ponsel pintar memiliki fitur GPS atau singkatan dari global positioning system yang dikembangkan oleh departemen pertahanan Amerika Serikat pada 1970.

Secara sederhana, GPS berfungsi mengetahui lokasi dan memberi petunjuk rute jalan ketika sedang bepergian. Dengan semakin ramainya smartphone yang dibekali GPS, makin banyak pula aplikasi serupa bermunculan.

Berikut ini adalah lima aplikasi GPS sebagai teman perjalanan versi Suzuki Indonesia, dalam keterangan resmi yang dikutip Jumat (12/6/2020).

Maps

Siapa yang yang tidak tahu Maps? Aplikasi Google ini hampir tersedia di semua ponsel Android. Aplikasi tersebut bahkan telah diunduh lebih dari 4 miliar di Playstore.

Aplikasi Maps memiliki sistem navigasi yang dilengkapi fitur panduan suara. Fitur tersebut sangat membantu ketika sedang berkendara di jalan raya, sehingga hanya perlu mendengarkannya sebagai penunjuk arah.

Selain itu, Google Maps juga bisa memberikan informasi rute-rute jalan atau jalan alternatif ketika penggunanya sedang menuju suatu tempat. Ada juga fitur unggulan yang memberikan informasi lalu lintas secara real time.

Tak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah, maps juga bisa digunakan untuk melihat restoran terdekat, rumah ibadah terdekat, sampai pom bensin terdekat.

Waze

Waze merupakan salah satu aplikasi GPS yang menarik, karena pada aplikasi ini antarpengguna bisa saling terhubung. Hal ini memungkinkan pengguna lain untuk berbagi informasi mengenai situasi jalan yang dilalui.

Waze akan memberikan rute tercepat ketika sedang menuju suatu tempat dan dapat memberikan informasi jika ada kerusakan jalan. Waze juga bisa memantau lokasi teman yang menggunakan aplikasi ini secara real time.

BackCountry Navigator TOPO GPS

Aplikasi ini sangat berguna bagi penyuka hiking. TOPO GPS bisa menunjukkan arah jalan dengan tepat sehingga tidak akan tersesat ketika hiking.

Aplikasi TOPO GPS juga tersedia secara offline. Jadi bagi yang tidak memiliki koneksi internet, masih bisa mendapatkan petunjuk jalan dengan cepat dan tepat menggunakan aplikasi TOPO GPS.

Selain cocok bagi penyuka hiking, aplikasi TOPO GPS ini juga cocok bagi para pemudik. Mungkin bagi para pemudik yang ingin mencari jalan alternatif untuk menghindari macet, wajib mencoba aplikasi ini.

Maps.me

Aplikasi GPS ini bisa dijalankan secara offline. Maps.me memberikan rute jalan yang benar dan tepat ketika sedang dalam perjalanan menuju ke suatu tempat.

Dengan bisa dijalankan secara offline, aplikasi maps.me ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi, apalagi peta yang di hadirkan oleh maps.me ini telah mencakup seluruh jalan di dunia.

Karena sifatnya offline, pengguna bisa mengetahui rute dan petunjuk jalan secara tepat dan akurat dengan aplikasi GPS ini tanpa memerlukan koneksi internet. Aplikasi ini juga gratis dan bisa dipakai selamanya.

Here WeGo

Aplikasi GPS terakhir yang bisa digunakan untuk menemani perjalanan adalah Here WeGo, buatan dari perusahaan teknologi Nokia.

Dengan segudang fitur dan peta yang sangat lengkap mencakup seluruh belahan dunia, Aplikasi Here WeGo ini digadang-gadang menjadi penantang serius dari Google maps.

Pengguna bisa mengunduh peta suatu wilayah tertentu, sehingga dapar membukanya kembali tanpa koneksi internet. Hal ini sangat membantu bagi mereka yang sedang pindah ke kota lain dan menetap beberapa waktu.

Di sisi lain, dalam bepergian segala hal mungkin saja terhadi tanpa pernah diprediksi. Salah satunya adalah gangguan pada kendaraan yang digunakan.

Karena itu, Suzuki memiliki fitur yang bisa membantu dalam menemukan dealer resmi terdekat. Pengguna bisa menemukannya dengan fitur find dealer yang tersedia di situs web resmi Suzuki.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil suzuki gps
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top