Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Honda Prospect Pastikan Sistem Jaringan Komputer Internal Aman

PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan sistem jaringan internal komputer pabrikan aman dari serangan siber.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 11 Juni 2020  |  16:10 WIB
Model berpose dengan New Honda BR-V, salah satu produk kendaraan bermotor yang diproduksi dan dipasarkan oleh Honda Prospect Motor. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Model berpose dengan New Honda BR-V, salah satu produk kendaraan bermotor yang diproduksi dan dipasarkan oleh Honda Prospect Motor. - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan sistem jaringan internal komputer pabrikan aman dari serangan siber.

Pernyataan itu menyusul peretasan terhadap sistem jaringan internal pabrikan Honda Motor Co di sejumlah negara. Serangan itu bahkan memaksa pabrik mobil di Ohio, AS, dan Turki, serta pabrik sepeda motor di India dan Amerika Selatan berhenti beroperasi.

"Saat ini semua proses sistem produksi dan penjualan masih berjalan, dan kami pastikan tidak ada dampak bagi konsumen," ujar Yusak Billy, Bussines Innovation & Sales Marketing HPM, Kamis (11/6/2020).

Billy menyatakan perusahaan juga terus memonitor perkembangan kondisi tersebut guna menjaga sistem produksi dan penjualan di Indonesia tetap berjalan lancar.

Dia menambahkan HPM telah mendapatkan informasi bahwa Honda Motor Co mengalami masalah pada jaringan komputer global. Namun, produsen asal Jepang itu masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab dari masalah tersebut.

Seperti yang diberitakan Bloomberg, Chris Abbruzzese, juru bicara Honda Amerika Utara, mengatakan tidak mengetahui adanya laporan kehilangan atas informasi pribadi. Sementara itu, lini produksi di Amerika Serikat (AS) sudah kembali beroperasi secara bertahap.

"Honda saat ini sedang berupaya untuk kembali ke produksi pabrik mobil dan mesin kami di Ohio," tuturnya.

Dua pabrik perakitan mobil Honda di Ohio, AS, memiliki kapasitas tahunan gabungan sebanyak 680.000 unit kendaraan, lebih dari setengah total produksi otomotifnya di AS. Pabrik itu memproduksi sedan Accord dan sport utility vehicle CR-V.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serangan siber Pabrik Honda
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top