Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volkswagen Arteon Versi Facelift Rilis Bulan Ini

Volkswagen melakukan penyegaran atau facelift pada Arteon, dengan membenamkan sejumlah teknologi dan tampilan bodi baru, yang akan dirilis pada bulan ini.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  13:17 WIB
Volkswagen Arteon anyar ini akan terdiri atas dua model, yakni versi penyegaran dan versi shooting brake - www.volkswagen/newsroom.com
Volkswagen Arteon anyar ini akan terdiri atas dua model, yakni versi penyegaran dan versi shooting brake - www.volkswagen/newsroom.com

Bisnis.com, JAKARTA - Meski baru genap tiga tahun pada 2020, Volkswagen Arteon akan segera mendapatkan penyegaran atau facelift untuk model 2021. Peluncuran versi terbaru dari coupe empat pintu tersebut akan berlangsung secara daring pada 24 Juni 2020.

Seperti dikutip dari laman resmi Volkswagen, Jumat (5/6/2020), facelift akan mencakup sejumlah teknologi dan tampilan bodi baru. Arteon anyar ini akan terdiri atas dua model, yakni versi penyegaran dan versi shooting brake.

Shooting brake merupakan salah satu jenis bentuk mobil, biasanya dengan satu pintu di setiap sisi, dan sedikit berbentuk kontak di bagian belakang.

Volkswagen AG mengklaim model shooting brake dari Arteon terbaru akan semakin dinamis dan elegan dengan konsep yang fleksibel. Klaus Bischoff, Kepala Desain Grup Volkswagen dan departemen Desain merek Volkswagen, bahkan mengatakan, dengan Arteon Shooting Brake, kami telah menciptakan keseimbangan baru antara kecepatan, kekuatan, dan ruang.

Dari dalam, mobil tersebut memberikan ruang kokpit yang dirombak secara baru, memberikan karisma eksklusif dari model ini. Terintegrasi dengan sistem modular infotainment matriks (MIB3) terbaru, perusahaan memastikan hal itu akan memberi konektivitas terbaik dari sisi interior.

Sementara dari bawah kap mesin, Arteon 2021 diklaim memiliki tingkat efisiensi yang tinggi serta emisi rendah dan torsi bertenaga. Car Magazine Inggris, dalam laporannya menyebutkan mobil tersebut memiliki mesin turbo 2,0 liter yang memproduksi sekitar 300 tenaga kuda, didistribusikan ke keempat roda dengan Haldex sistem all-wheel-drive.

Dirancang khusus dengan mempertimbangkan perjalanan jarak jauh, model Volkswagen ini juga akan membawa alih kemudi, akselerasi, dan pengereman hingga kecepatan 210 km per jam.

Selain itu, sistem bantuan cerdas juga akan diperkenalkan dalam model avant-garde satu ini. Misalnya, fitur Travel Assist yang membuat pengemudi akan sangat terbantu dalam batas sistem yang mampu menangani sebagian besar throttle, pengereman, dan kemudi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif volkswagen
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top