Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

September 2020, Hyundai Rilis SUV Santa Fe Hybrid dan PHEV

Hyundai Motor Company akan merilis model SUV Santa Fe terbaru dalam bentuk hybrid dan PHEV pada September 2020.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 04 Juni 2020  |  20:09 WIB
Santa Fe akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa yang dijual dengan powertrain hybrid Smartstream / www.hyundai.news
Santa Fe akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa yang dijual dengan powertrain hybrid Smartstream / www.hyundai.news

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company mengungkapkan bahwa model sport utility vehicle (SUV) Santa Fe terbaru akan tersedia dalam bentuk hybrid dan plug-in hybrid electric vehicles atau PHEV.

SangYup Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Global Hyundai Design Center, mengklaim Santa Fe terbaru akan makin berkembang dengan berbagai fitur anyar yang tersedia, terutama berkaitan dengan powertrain.

"Dengan diperkenalkannya Santa Fe baru, seluruh jajaran SUV kami akan tersedia dengan versi listrik, mulai dari solusi hibrida hingga sel bahan bakar," ujarnya dikutip dari laman resmi Hyundai, Kamis (4/6/2020).

Rencananya, Santa Fe hadir ke pasar Eropa pada September 2020. SUV andalan Hyundai tersebut telah dipasarkan sejak 2001 di Eropa dan menuai banyak pujian atas kenyamanan dan keluasan, fitur standar yang komprehensif dan desain kabin fungsional.

Andreas Christoph Hofmann Wakil Presiden Pemasaran dan Produk di Hyundai Motor Eropa, mengungkapkan Santa Fe hadir dengan desain eksterior yang kokoh dan diimbangi dengan wajah yang dihiasi Lampu Daytime Running LED berbentuk T.

Grille hasil rancangan ulang yang tersemat pada SUV Santa Fe anyar ini juga lebih lebar dari model sebelumnya. Mengekspresikan karakter berani, sehingga menghasilkan efek stereoskopis yang mencolok.

Sementara dari sisi interior, Santa Fe terbaru mengusung desain premium yang diklaim menyediakan lebih banyak ruang, kenyamanan, serta kemudahan dibandingkan model pendahulunya. Untuk pertama kalinya, Santa Fe hadir dengan selektor Mode Terrain, kenop kontrol terletak di konsol tengah yang dengan mudah beralih di antara berbagai mode berkendara.

Dari dapur pacu, Santa Fe menawarkan powertrain listrik yang lebih efisien dan baru. Hal itu mengikuti popularitas Kona Electric dan Hybrid, salah satu SUV subkompak terlaris Hyundai. Selain itu, Santa Fe akan menjadi model Hyundai pertama di Eropa yang dijual dengan powertrain hybrid Smartstream.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif mobil
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top