Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Penjualan Mazda Amerika Utara Cuma Turun 1 Persen

Mazda North American Operations (MNAO) melaporkan total penjualan pada Mei 2020 sebanyak 24.933 unit, turun 1 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Logo Mazda/Reuters-Jacky Naegelen
Logo Mazda/Reuters-Jacky Naegelen

Bisnis.com, JAKARTA - Mazda North American Operations (MNAO) melaporkan total penjualan pada Mei 2020 sebanyak 24.933 unit, turun 1 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Dikutip dari laman resmi MNAO yang dikutip Bisnis.com, Kamis (4/6/2020), Mazda MX-5 menjadi penopang kinerja perusahaan dengan catatan penjualan sebanyak 2.421 unit, meningkat 20,8 persen secara tahunan. Penjualan MX-5 juga meningkat 30,7 persen dengan 1.102 unit terjual.

Mazda CX-9 juga dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp954,9 juta untuk varian sistem penggerak empat roda atau all wheel drive (AWD).

Model sport utility vehicle (SUV) ini menggunakan mesin 2.500 cc turbo lengkap dengan teknologi mesin SKYACTIV-G 2.5T. Sistem penggerak empat roda mampu menyalurkan seluruh tenaga, sehingga mampu memberikan tarikan maksimum saat berakselarasi.

Sementara itu, New Mazda MX-5 edisi khusus diketahui baru diluncurkan untuk pasar di Inggris pada akhir April. Model yang disebut sebagai R-Sport ini dijual secara terbatas hanya 150 unit.

Di sisi lain, kinerja perusahaan sepanjang Januari sampai dengan Mei 2020, mencatatkan total penjualan sebanyak 103.545 unit, turun 10,5 persen secara tahunan. Adapun, Mazda Motor de Mexico (MMdM) melaporkan penurunan 31,6 persen dengan 17.166 unit terjual.

Mazda North American Operations berkantor pusat di Irvine, California, dan mengawasi penjualan, pemasaran, suku cadang dan dukungan layanan pelanggan kendaraan Mazda di Amerika Serikat dan Meksiko melalui sekitar 620 dealer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper