Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

April 2020, Produksi Honda di China Capai Rekor Tertinggi

Produksi Honda di China mencatatkan rekor tertinggi pada April 2020 dengan peningkatan produksi hingga 121 persen secara tahunan menjadi 152.447 unit.
Pabrik Honda. /Reuters
Pabrik Honda. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Produksi Honda di China mencatatkan rekor tertinggi pada April 2020 dengan peningkatan produksi hingga 121 persen secara tahunan menjadi 152.447 unit.

Namun demikian, total produksi Honda secara global pada April 2020 anjlok 48 persen menjadi sebanyak 212.747 unit. Sepanjang Januari-April 2020, angka produksi turun 65 persen menjadi 1.163.141 unit.

Berdasarkan data resmi Honda yang dikutip Minggu (31/5/2020), pabrikan Jepang di China ini sepanjang Januari-April mencatatkan kenaikan produksi 64,6 persen menjadi 308.995 unit.

Di China, Honda memiliki pabrik Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd. di Hubei, Wuhan; dan GAC Honda Automobile Co., Ltd. di Guangzhou, Guangdong; serta sejumlah pabrik komponen.

Kapasitas pabrik Honda di China akan meningkat setelah Guangzhou Auto Honda Automobile (GAC Honda) mengumumkan merger dengan Honda Automobile (China) per 1 April 2020.

Setelah itu, Honda Automobile (China) akan berganti nama menjadi Guangzhou Development District Factory of GAC Honda.

Dengan penambahan kapasitas produksi 50.000 unit di pabrik baru itu, total kapasitas produksi GAC Honda menjadi 770.000 unit per tahun.

Honda Automobile (China) didirikan pada 2003 sebagai pabrik produksi mobil pertama China yang didedikasikan khusus untuk pasar ekspor.

Honda Automobile (China) dijadikan anak perusahaan dengan kepemilikan penuh sejak 2018 kini menjadi bagian GAC Honda.

Di bawah nama baru, pabrik itu memproduksi Accord untuk pasar domestik China mulai April, sambil memproduksi dan mengekspor model Honda City untuk pasar Meksiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper