Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kia Rio Dapat Pembaruan Besar, Makin Pintar dan Nyetrum

Kia Motors mengumumkan peningkatan signifikan untuk Kia Rio generasi keempat, dengan menghadirkan serangkaian perangkat tambahan untuk menyegarkan kembali posisi mobil dalam segmen-B yang sangat kompetitif.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Mei 2020  |  08:20 WIB
Kia Rio 2020. Kia Rio juga menghadirkan revisi besar/besaran pada berbagai pilihan mesin bensin, memaksimalkan efisiensi, menurunkan emisi CO2, dan meningkatkan kemampuan berkendara. Kia Motor
Kia Rio 2020. Kia Rio juga menghadirkan revisi besar/besaran pada berbagai pilihan mesin bensin, memaksimalkan efisiensi, menurunkan emisi CO2, dan meningkatkan kemampuan berkendara. Kia Motor

Bisnis.com, JAKARTA - Kia Motors telah mengumumkan peningkatan signifikan untuk Kia Rio generasi keempat, dengan menghadirkan serangkaian perangkat tambahan untuk menyegarkan kembali posisi mobil dalam segmen-B yang sangat kompetitif.

Rio yang ditingkatkan memasangkan desain eksterior dan interior yang diperbarui dengan teknologi car mobil besar dan infotainment. Model baru ini juga menawarkan driver powertrain baru yang efisien, termasuk sistem bensin 48V ringan-hybrid pertama Kia, yang dilengkapi dengan salah satu aplikasi pertama dari transmisi manual cerdas baru clutch-by-wire.

Emilio Herrera, Chief Operating Officer untuk Kia Motors Europe, berkomentar Rio adalah mobil penting bagi Kia, dan merupakan titik masuk bagi banyak pengendara. Model yang ditingkatkan dibangun di atas kekuatan utama, yakni kepraktisan, kualitas dan teknologi, dengan powertrain baru dialiri listrik, desain segar, dan fitur keselamatan dan telematika canggih mobil segmen atas.

"Kami yakin peningkatan ini akan membuat Rio lebih sukses dari sebelumnya," katanya, Selasa (26/5/2020).

Penjualan Eropa atas Kia Rio yang ditingkatkan mulai selama kuartal ketiga 2020. Penjualan ini dijual dengan garansi 7-Tahun, 150.000 kilometer Kia yang terkemuka di industri sebagai standar.

Rio adalah Kia pertama yang ditenagai powertrain kendaraan listrik hibrida ringan-MHEV. Kia Rio baru dilengkapi powertrain EcoDynamics +, dan mesin Smartstream 1,0-liter T-GDi (injeksi langsung bensin turbocharged) dengan sistem 48V MHEV memaksimalkan efisiensi bahan bakar dengan bantuan torsi listrik dan pengereman regeneratif.

Kia Rio juga menghadirkan revisi besar-besaran pada berbagai pilihan mesin bensin, memaksimalkan efisiensi, menurunkan emisi CO2, dan meningkatkan kemampuan berkendara. Seperti halnya model EcoDynamics +, jajaran Rio kini ditawarkan dengan pilihan mesin bensin Smartstream - mesin T-GDi 100 ps 1,0 liter baru, dan versi baru dari mesin 1.2 liter yang disedot secara alami Kia, dengan teknologi Dual Port Injection inovatif dan output daya 84 ps.

Rio memiliki sistem navigasi layar sentuh yang ditingkatkan, dan merupakan salah satu model Kia pertama di Eropa yang menawarkan sistem telematika UVO Connect Connect II yang inovatif, meningkatkan konektivitas dan kontrol kendaraan, dan menghilangkan stres dalam perjalanan.

Desain depan segar memancarkan gaya dan sportif. Perubahan lain menyederhanakan desain mobil, menciptakan penampilan yang penuh selera dan tidak berantakan. Desain baru mempertahankan gril ikon hidung-hidung mobil, dipersempit untuk penampilan yang lebih fokus dan disesuaikan dengan bumper depan yang lebih rendah dan lebih lebar serta rumah lampu kabut baru khas. Perubahan ini memberikan tampilan depan lebih halus, namun lebih memiliki tujuan, menambahkannya dengan sikap lebih percaya diri di jalan. Semua model sekarang memiliki lampu depan LED.

Di dalam, Rio menghadirkan serangkaian peningkatan visual, material, dan teknologi untuk menciptakan suasana yang lebih mewah dan meningkatkan kualitas. Pembaruan utama adalah layar lebar 8,0 inci baru yang lebih besar, dan tampilan digital 4,2 inci beresolusi lebih tinggi di kluster instrumen pengemudi.

Rio memiliki beberapa Sistem Bantuan Berkendara Lanjutan (ADAS) terbaru Kia, seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan pejalan kaki, kendaraan dan pengenalan pengendara sepeda yang baru diperkenalkan, Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), dan Blind-Spot Collision Warning (BCW).

Kia Rio yang diperbarui akan dijual di seluruh Eropa pada kuartal ketiga 2020, dengan garansi 7-tahun atau 150.000 km sebagai standar.

Kia Rio adalah salah satu model yang selama ini menjadi andalan di pasar Indonesia, di samping Kia Picanto, dan Kia Grand Sedona. Sejak keagenen diambil-alih oleh Grup Indomobil dengan bendera PT Kreta Indo Artha, Kia juga memasarkan Seltos yang diluncurkan pada awal Januari 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

model baru Kia Rio
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top