Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dealer Mobil dan Motor di Australia Mulai Beroperasi

Jaringan dealer mobil dan sepeda motor di seluruh Australia disarankan untuk membuka kembali layanan, seiring dengan dicabutnya pembatasan sosial untuk pencegahan Covid-19.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  09:40 WIB
President Toyota Australia Matthew Callachor dengan model terlaris di Australia  HiLux dan kendaraan penumpang terlaris Corolla.  - TOYOTA AUSTRALIA
President Toyota Australia Matthew Callachor dengan model terlaris di Australia HiLux dan kendaraan penumpang terlaris Corolla. - TOYOTA AUSTRALIA

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan dealer mobil dan sepeda motor di seluruh Australia disarankan untuk membuka kembali layanan, seiring dengan dicabutnya pembatasan sosial untuk pencegahan Covid-19.

Tony Weber, Kepala Eksekutif Kamar Federal Industri Otomotif (FCAI)--badan puncak untuk industri otomotif di Australia, mengatakan bahwa organisasinya telah menyarankan agar dealer mobil dan motor terbuka di seluruh negeri untuk membantu menjaga Australia tetap bergerak.

"Baik mobil maupun motor dapat memainkan peran penting dalam membantu Australia membuka kembali dengan aman," ujar Weber dalam keterangan pers FCAI, Selasa (26/5/2020).

Namun demikian, dia mengingatkan kepada dealer dan masyarakat agar tetap patuh menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan layanan secara aman, serta menjaga jarak sosial.

Seiring dengan Pemerintah Negara Bagian dan Wilayah yang mulai mencabut pembatasan sosial untuk pencegahan Covid-19, bisnis dan organisasi memulai proses pembukaan kembali operasi mereka. Pada gilirannya, para pekerja di seluruh negeri dapat segera memulai kembali perjalanan harian mereka untuk bekerja.

Sementara sebagian besar penumpang secara tradisional memilih transportasi umum untuk perjalanan harian mereka, beberapa ahli memperingatkan bahwa berkerumun di kereta, bus dan trem dapat menghadirkan tantangan jarak sosial selama pandemi.

Dalam skenario ini, transportasi pribadi dapat menjadi jawaban bagi banyak penumpang. Sepanjang pandemi, pentingnya transportasi pribadi telah meningkat, karena menawarkan sarana yang aman untuk melakukan perjalanan penting sambil menjaga jarak sosial.

Menurutnya, berkendara ke tujuan adalah pilihan yang aman dan layak. "Jika kendaraan Anda perlu dirawat atau diganti, dealer Australia ada di sini untuk membantu Anda tetap bergerak."

Dia mengatakan dealer terbuka untuk memastikan mobil dan sepeda motor dirawat dengan benar dan penumpang dapat mencapai tujuan mereka dengan aman. Dukungan penjualan juga tersedia untuk memastikan kendaraan dapat diganti dengan aman, jika perlu.

Saat mengamati praktik kebersihan yang sudah ada sebelumnya, banyak dealer di seluruh negeri telah memasukkan tindakan pencegahan tambahan untuk melindungi pelanggan mereka.

> Konsultasi penjualan dan layanan virtual
> Antar-jemput kendaraan untuk perbaikan
> Pengiriman kendaraan baru
> Semprot disinfektan
> Jarak fisik pada dealer

FCAI sebelumnya telah mengeluarkan saran kebersihan kepada pengemudi, mendorong langkah-langkah untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

Pada April 2020, penjualan mobil di Australia turun 48,5 persen dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu menjadi 38.926 unit. Penjualan mobil penumpang anjlok 61,6 persen menjadi 9.157 unit, sementara model sport utility vehicle turun 45,7% menjadi 18.023 unit, adapun kendaraan niaga ringan turun 39,5 persen menjadi 9.436 unit.

Model Terlaris Australia, April 2020

1. Toyota HiLux
2. Toyota RAV4
3. Toyota Landcruiser
4. Ford Ranger
5. Toyota Corolla

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dealer ekonomi australia
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top