Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Volkswagen Jetta Panen Penjualan di China

Jetta, sub-merek Volkswagen di China, berhasil panen penjualan di tengah pandemi Covid-19. Jetta terus menjadi pilihan yang diterima dengan baik bagi pembeli di China yang ingin memiliki mobil untuk pertama kalinya.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  05:20 WIB
Volkswagen Jetta SEL Premium. Dipasarkan seharga mulai US18.895.  - Volkswagen
Volkswagen Jetta SEL Premium. Dipasarkan seharga mulai US18.895. - Volkswagen

Bisnis.com, JAKARTA - Jetta, sub-merek Volkswagen di China, berhasil panen penjualan di tengah pandemi Covid-19. Seperti dikutip dalam keterangan pers Volkswagen, Senin (25/5/2020), Jetta terus menjadi pilihan yang diterima dengan baik bagi pembeli di China yang ingin memiliki mobil untuk pertama kalinya.

Pada April, Jetta mengirimkan 13.500 mobil ke pelanggan. Ini sama dengan kira-kira 1 persen dari pasar otomotif terbesar di dunia, pengembangan yang dimungkinkan oleh salah satu merek terbaik yang dimulai dalam sejarah China. Jetta sejak Januari hingga April, telah mencatatkan angka penjualan 38.000 mobil.

Volkswagen menyatakan meski terdampak Covid-19, keinginan untuk kepemilikan mobil pribadi telah meningkat di China, yang mana pelanggan sekarang lebih termotivasi untuk menghindari transportasi umum atau transportasi bersama.

Rangkaian model Jetta termasuk satu sedan dan dua SUV memberikan pelanggan kesempatan untuk memasuki dunia mobilitas individu dan menjadi bagian dari keluarga Volkswagen.

Sejak masuk pasar pada September 2019, Jetta telah mendapatkan momentum. Sekitar 81.000 mobil Jetta telah dikirimkan ke pelanggan. Pada 2020, penjualan penuh tahun pertamanya, merek ini akan terus meningkatkan pangsa pasar Volkswagen Group China.

Meskipun dampak negatif yang sangat besar dari pandemi Covid-19 di pasar otomotif China, hasil Jetta dalam 4 bulan pertama tahun ini hanya menunjukkan penurunan 12% dibandingkan dengan 4 bulan sejak masuk pasar pada September hingga Desember 2019.

Jadi sementara pasar keseluruhan menurun 30 persen dari Januari hingga April 2020, Jetta berhasil menaikkan pangsa pasar.

Kepadatan kendaraan China tiga kali lebih rendah dari Jerman, karenanya ruang untuk pertumbuhan di China, terutama dalam segmen entry-level yang sendiri mewakili sepertiga dari total pasar. Di antara pelanggan di segmen ini, sekitar 80 persen adalah pembeli pertama kali, kelompok sasaran utama Jetta. Pelanggan merek berlokasi di kota-kota berkembang.

Awal kesuksesan JETTA di pasar telah semakin diperkuat dengan diperkenalkannya model VS7 SUV merek yang diluncurkan pada bulan Maret. Peluncuran pasar model juga disajikan kepada dunia online, dengan acara yang menarik 10 juta pemirsa. VS71 melengkapi Jetta line-up dari tiga mobil yang juga dilengkapi dengan VS51 SUV dan sedan VA31.

Merek Jetta menutup celah antara entry-level dan segmen volume di mana merek Volkswagen memimpin bidang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Volkswagen, satu model telah berubah menjadi merek sendiri, dengan keluarga model miliknya sendiri.

Jetta diposisikan secara independen di pasar, tetapi dengan kedekatan yang dapat dikenali dengan dunia Volkswagen. Keberhasilan Jetta didasarkan pada DNA Volkswagen: kualitas, keamanan, retensi nilai dan bahasa desain yang jelas. Semua model diproduksi oleh FAW-Volkswagen di pabrik mutakhir di Chengdu, bekerja sama dengan pusat hub FAW-VW di kota Changchun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penjualan global Volkswagen Jetta
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top