Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mitsubishi Motors Donasikan 9.000 Masker N-95 kepada PMI

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mendonasikan 9.000 masker N-95 sebagai bantuan dalam menanggulangi pandemi virus corona atau Covid-19 kepada Palang Merah Indonesia.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 15 Mei 2020  |  11:30 WIB
Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia, menunjukkan sertifikat penghargaan setelah menerima simbolisasi donasi berupa 9.000 unit masker N-95 dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kamis (14/5 - 2020) / dok.MITSUBISHI
Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia, menunjukkan sertifikat penghargaan setelah menerima simbolisasi donasi berupa 9.000 unit masker N-95 dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Kamis (14/5 - 2020) / dok.MITSUBISHI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) mendonasikan 9.000 masker N-95 sebagai bantuan dalam menanggulangi pandemi virus corona atau Covid-19 kepada Palang Merah Indonesia.

Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Shinji Matsumura, Presiden Direktur PT MMKI kepada Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Penyerahan donasi berlangsung dengan seremoni virtual pada Kamis, (14/5/2020).

Shinji Matsumura mengatakan donasi tersebut merupakan salah satu bentuk kontribusi Mitsubishi kepada Indonesia, terutama terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19.

"Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus corona di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Jusuf Kalla menyatakan upaya penanggulangan wabah Covid-19 memerlukan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali dunia usaha.

"Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” ucap Jusuf Kalla.

PMI juga telah menerima bantuan dari Toyota Indonesia berupa 5 unit ambulans Kijang Innova, kebutuhan pokok rumah tangga, serta perlengkapan untuk tenaga medis.

Toyota Indonesia bersama supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 alat pelindung diri kepada PMI dan Kementerian Kesehatan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Motors covid-19
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top