Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Tenaga Medis, Toyota Indonesia Sumbangkan 5 Ambulan Kijang Innova

Toyota Indonesia memberikan bantuan berupa 5 unit Kijang Innova, kebutuhan pokok rumah tangga, serta perlengkapan untuk tenaga medis, yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia dan Kementerian Kesehatan.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  19:15 WIB
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kedua kiri), bersama Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, menunjukkan perlengkapan Ambulan Kijang Innova untuk Penanganan Covid-19 kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (kiri) di Jakarta, Kamis (14/5 - 2020).
Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kedua kiri), bersama Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto, dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono, menunjukkan perlengkapan Ambulan Kijang Innova untuk Penanganan Covid-19 kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (kiri) di Jakarta, Kamis (14/5 - 2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Toyota Indonesia memberikan bantuan berupa 5 unit ambulan Kijang Innova, kebutuhan pokok rumah tangga, serta perlengkapan untuk tenaga medis, yang diserahkan kepada Palang Merah Indonesia dan Kementerian Kesehatan.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terdampak infeksi virus corona. Dia juga mengapresiasi para petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan Covid-19.

“Wabah Covid-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai. Toyota Indonesia akan selalu berdampingan dengan semua pihak untuk menghadapi wabah ini,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (14/5/2020).

Toyota Indonesia menyerahkan donasi untuk mendukung mobilitas tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19 kepada PMI dan Kemenkes untuk disalurkan ke rumah sakit, berupa 5 unit Kijang Innova Ambulance.

Kijang Innova Ambulance tersebut merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota. Perusahaan juga berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya (SERA) untuk menyediakan 68 unit mobil guna menunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

Selain itu, Toyota Indonesia bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community turut memberikan 105.000 alat pelindung diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes.

APD tersebut terdiri atas sarung tangan, baju pelindung, disposable medical mask, non-medical mask, medical goggle, medical cap, pelindung sepatu, masker N-95, pelindung wajah, serta vitamin kepada tenaga medis.

President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono menyatakan Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya penanggulangan pandemi virus corona.

“Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, Toyota juga berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock [persediaan] hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (kedua kiri), bersama Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda (kedua kanan), Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kiri), Wakil Presiden Direktur TAM Henry Tanoto di depan mobil ambulan Kijang Innova yang merupakan salah satu wujud donasi penanganan Covid-19 dari Toyota Indonesia yang diserahkan secara simbolis kepada PMI Pusat, di Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota indonesia palang merah indonesia kijang innova
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top