Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Covid-19, Layanan Toyota Home Service Melejit

PT Toyota Astra Motor (PT TAM) menyatakan adanya kenaikan permintaan program layanan aftersales Toyota Home Service sebesar dua kali lipat, selama periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 April 2020  |  19:20 WIB
Toyota Home Service. / Antara
Toyota Home Service. / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (PT TAM) menyatakan adanya kenaikan permintaan program layanan aftersales Toyota Home Service sebesar dua kali lipat, selama periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Marketing Director PT TAM, Anton Jimmy Suwandy mengungkapkan bahwa kenaikan permintaan Toyota Home Service terjadi sejak akhir Maret 2020, sejalan dengan imbauan PSBB.

"Jadi sejak akhir Maret Toyota mobile servis atau juga di sering dibilang home service mengalami peningkatan demand, apalagi setelah adanya PSBB, peningkatannya cukup signifikan," ungkap Anton Jimmy Suwandy dalam wawancara video di Jakarta, Rabu (29/4/2020).

Anton menjelaskan, kenaikan permintaan home service sebesar dua kali lipat jika dibandingkan pada masa sebelum PSBB, terutama di wilayah DKI Jakarta.

"Jadi, kalau kita bandingkan sebelum PSBB dengan setelah PSBB misalnya Jakarta permintaan demand terhadap mobile service ini naik dua kali lipat," kata dia.

Solusi konsumen

Dengan adanya larangan untuk keluar dari rumah, program layanan home service adalah solusi terbaik untuk konsumen yang ingin merawat kendaraan tanpa keluar rumah.

Tidak hanya layanan home servie yang meningkat, layanan pickup delivery juga mengalami kenaikan yang cukup signifkan dari sebelumnya. Ia yakin layanan itu akan terus berkembang.

"Di luar mobile service, pickup delivery pun mengalami peningkatan. Jumlahnya memang belum banyak tetapi permintaannya saya kira bulan per bulan nantinya akan semakin lebih banyak," kata dia.

Anton juga menjelaskan, layanan servis di bengkel resmi Toyota menurun sejalan dengan peningkatan layanan home service.

"Kalau dibandingkan servis di bengkel dengan servis menggunakan mobile service, kami bandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya servis di bengkel itu turun sekitar hampir 30 sampai 40 persen karena juga dipengaruhi banyak bengkel yang tutup," jelas dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Home Service Auto2000

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top