Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Luncurkan Prius Edisi Khusus, Warna Lebih Ngejreng

Toyota, pabrikan mobil asal Jepang, meluncurkan edisi khusus Prius yang telah berusia 20 tahun, dengan perubahan warna serba merah pada bagian eksterior.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Mei 2020  |  06:53 WIB
Toyota Prius edisi khusus ulang tahun ke-20, warna serba merah. - Dok. Istimewa/Toyota USA
Toyota Prius edisi khusus ulang tahun ke-20, warna serba merah. - Dok. Istimewa/Toyota USA

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota, pabrikan mobil asal Jepang, meluncurkan edisi khusus Prius yang telah berusia 20 tahun, dengan perubahan warna serba merah pada bagian eksterior.

Toyota mengumumkan, Prius yang berusia 20 tahun, telah terjual sebanyak 6 juta unit sejak pertama kali dikenalkan pada awal 2000-an di pasar Amerika Serikat.

Adapun, mobil ramah lingkungan edisi khusus itu tersedia dengan warna Supersonic Red atau Wind Chill Pearl, dengan corak hitam dan tambahan ornamen spoiler belakang.

Berdasarkan laman Antara yang dikutip, Rabu (13/5/2020), perusahaan tidak mengungkapkan alasan memberikan warna serba merah-hitam pada edisi ulang tahun kali ini.

Bagian interior ditambahkan karpet khusus bertuliskan "edisi ulang tahun", serta beberapa panel yang diubah warnanya menjadi hitam, termasuk pada velg, rumah kaca spion dan garis pada pilar-B.

Mobil itu sudah dilengkapi fitur keamanan TSS 2.0, dan hanya tersedia dalam varian XLE FWD. Toyota menjual 6 juta Prius di dunia, sebanyak 1,9 juta unit kini beredar di pasar Amerika Serikat menurut data 2019.

Perusahaan menyebut Prius merupakan salah satu dari 10 model hybrid Toyota. Sementara, mobil ramah lingkungan lain yang diproduksi Toyota antara lain Mirai, Corolla Hybrid, Camry Hybrid, RAV4 Hybrid, Avalon Hybrid, Highlander Hybrid, RAV4 Prime, Prius Prime, dan Alphard Hybrid.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota toyota prius

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top