Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hyundai Start-Up Challenge : Daftar 10 Startup Indonesia Dapat Pendanaan

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memilih 10 perusahaan rintisan di bidang sosial untuk memperoleh program Hyundai Start-Up Challenge. Program yang bertujuan membangkitkan kontribusi startup kepada masyarakat ini memiliki pendanaan hingga ratusan juta.
Logo Hyundai. /Reuters
Logo Hyundai. /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memilih 10 perusahaan rintisan di bidang sosial untuk memperoleh program Hyundai Start-Up Challenge. Program yang bertujuan membangkitkan kontribusi startup kepada masyarakat ini memiliki pendanaan hingga ratusan juta.

YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters mengungkapkan Hyundai Start-Up Challenge merupakan salah satu cara dalam mewujudkan peningkatan kualitas hidup dengan membuka berbagai kemungkinan baru.

Hyundai Start-up Challenge merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) HMMI dalam mencari dan membina wirausahawan sosial muda yang memiliki ide-ide inovatif dan solusi kreatif dalam memecahkan persoalan di bidang pendidikan, ketenagakerjaan, dan lingkungan. Program ini dimulai sejak awal 2020 dan diikuti oleh ratusan pendaftar.

“Kami optimistis, meski dunia tengah menghadapi tantangan berat karena pandemi, bagaimanapun caranya, program ini akan tetap dapat menghasilkan banyak kontribusi yang lebih positif,” ujarnya lewat siaran resmi, Jumat (8/5/2020).

Dia menambahkan program tersebut diharapkan mampu menghasilkan inovasi yang berdampak baik serta berkelanjutan bagi berbagai aspek kehidupan masyarakat, termasuk di bidang pendidikan, lingkungan, dan ketenagakerjaan.

Berikut ini daftar finalis Hyundai Start-Up Challenge 2020.

1. Rumah Mocaf (Banjarnegara)
2. Difa Bike (Yogyakarta)
3. Kampung Marketer (Purbalingga)
4. Biomagg Indonesia (Depok)
5. Agradaya (Yogyakarta)
6. Pictafish (Sidoarjo)
7. Tech Prom Lab (Bandung)
8. Indigo Biru Baru (Solo).
9. GMB (Surakarta)
10. Bandung Bee Sanctuary (Bandung).

Nantinya, kesepuluh finalis akan dipasangkan dengan mentor berdasarkan keahlian yang dibutuhkan masing-masing tim. Tahap mentoring akan diawasi oleh Instellar dan ICCN sepanjang periode Mei hingga Oktober 2020.

Dalam program tersebut, 10 perusahaan rintisan sosial tersebut akan memperoleh pendanaan senilai Rp100 juta untuk memperluas dampak positif dari usaha sosial mereka.

Sementara di akhir program, Hyundai akan memberikan pendanaan tambahan kepada 4 peserta terbaik, yaitu sebesar Rp500 juta bagi pemenang pertama, Rp250 juta bagi pemenang kedua dan ketiga, dan Rp100 juta bagi pemenang keempat.

Kriteria pemenang Hyundai Start-Up Challenge ditentukan berdasarkan komitmen partisipasi para peserta di sepanjang program, serta kemampuan dalam membuat rencana bisnis yang solid dan dapat ditindaklanjuti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper