Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hyundai Sediakan Ioniq Electrik untuk Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Hyundai Motors Indonesia bersama armada khusus transportasi Grab menyediakan armada Ioniq Electric bagi tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan virus corona atau Covid-19.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 29 April 2020  |  19:23 WIB
Hyundai Ioniq Electric untuk tenaga kesehatan beroperasi sejak 27 April hingga 26 Juni 2020 dengan jam operasional 06.00 hingga 22.00 WIB. / Bisnis.com
Hyundai Ioniq Electric untuk tenaga kesehatan beroperasi sejak 27 April hingga 26 Juni 2020 dengan jam operasional 06.00 hingga 22.00 WIB. / Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motors Indonesia bersama armada khusus transportasi Grab menyediakan Hyundai Ioniq Electric bagi tenaga medis di tiga rumah sakit rujukan virus corona atau Covid-19.

Hyundai Ioniq Electric yang diklaim mampu menampung jarak 373 km dengan kapasitas baterai penuh akan digunakan sebagai transportasi tenaga medis di RSPI Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, dan RSPAD Gatot Soebroto.

SungJong Ha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), mengatakan penyediaan Hyundai Ionic Electric diharapkan dapat meningkatkan mobilisasi tenaga medis di tengah upaya merawat pasien Covid-19.

"Pada saat seperti ini, para tenaga kesehatan yang memiliki peran penting dalam mengatasi pandemi memerlukan berbagai dukungan, termasuk dalam mobilitas," tuturnya dikutip dari siaran resmi yang diterima Bisnis, Rabu (29/4/2020).

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebutkan armada khusus transportasi Grab akan menyediakan alat pelindung diri (APD), pembersih tangan, dan disinfektan untuk perjalanan bersama penumpang umum, serta hazmat untuk perjalanan dengan tenaga kesehatan.

"Partisi plastik juga kami aplikasikan sebagai pemisah antara kursi pengemudi dan penumpang untuk mencegah transmisi Covid-19," ujarnya.

Hyundai Ioniq Electric untuk tenaga kesehatan beroperasi sejak 27 April hingga 26 Juni 2020 dengan jam operasional 06.00 hingga 22.00 WIB.

Adapun untuk tetap mematuhi implementasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang sedang berlangsung, batasan penumpang akan mengikuti pedoman pemerintah lokal untuk setiap perjalanan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hyundai Ioniq covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top