Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal I/2020, Produksi Suzuki Indomobil Menanjak 57,9 Persen

Pada kuartal pertama tahun ini, kinerja produksi PT Suzuki Indomobil Sales menanjak sebesar 57,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.
Suzuki New Carry Box. /BISNIS-TOM
Suzuki New Carry Box. /BISNIS-TOM

Bisnis.com, JAKARTA - Pada kuartal pertama tahun ini, kinerja produksi PT Suzuki Indomobil Sales menanjak sebesar 57,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (27/4/2020), total produksi Suzuki sepanjang Januari-Maret 2020 mencapai 40.639, meningkat drastis dibandingkan periode tahun lalu yang membukukan 25.723 unit.

Dengan catatan tersebut, Suzuki mengontribusi 12,4 persen dari total produksi kendaraan secara nasional. Penguatan produksi terjadi pada Januari sebanyak 14.361 unit, Februari 13.634 unit, dan 12.644 unit pada Maret.

Suzuki Indomobil secara resmi memperpanjang masa penutupan pabrik mulai dari 27 April sampai dengan 8 Mei 2020, setelah sebelumnya berhenti beroperasi selama dua pekan terhitung sejak 13-24 April 2020.

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan keputusan memperpanjang masa penutupan pabrik adalah langkah terbaik yang harus diambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Kebijakan itu, kata Itayama, sekaligus wujud komitmen Suzuki Indomobil dalam mendukung imbauan pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta hingga 22 Mei.

Kendati demikian, bagian produksi power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi selama 4 hari, yaitu dari 27 sampai 30 April 2020, guna memenuhi permintaan pasar ekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper