Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kuartal I/2020, Produksi Suzuki Indomobil Menanjak 57,9 Persen

Pada kuartal pertama tahun ini, kinerja produksi PT Suzuki Indomobil Sales menanjak sebesar 57,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 April 2020  |  16:00 WIB
Suzuki New Carry Box. - BISNIS/TOM
Suzuki New Carry Box. - BISNIS/TOM

Bisnis.com, JAKARTA - Pada kuartal pertama tahun ini, kinerja produksi PT Suzuki Indomobil Sales menanjak sebesar 57,9 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Senin (27/4/2020), total produksi Suzuki sepanjang Januari-Maret 2020 mencapai 40.639, meningkat drastis dibandingkan periode tahun lalu yang membukukan 25.723 unit.

Dengan catatan tersebut, Suzuki mengontribusi 12,4 persen dari total produksi kendaraan secara nasional. Penguatan produksi terjadi pada Januari sebanyak 14.361 unit, Februari 13.634 unit, dan 12.644 unit pada Maret.

Suzuki Indomobil secara resmi memperpanjang masa penutupan pabrik mulai dari 27 April sampai dengan 8 Mei 2020, setelah sebelumnya berhenti beroperasi selama dua pekan terhitung sejak 13-24 April 2020.

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan keputusan memperpanjang masa penutupan pabrik adalah langkah terbaik yang harus diambil demi kesehatan dan keselamatan semua pihak.

Kebijakan itu, kata Itayama, sekaligus wujud komitmen Suzuki Indomobil dalam mendukung imbauan pemerintah yang menambah periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta hingga 22 Mei.

Kendati demikian, bagian produksi power train di pabrik Cakung dan Cikarang serta bagian motorcycle assembly di pabrik Tambun I tetap beroperasi selama 4 hari, yaitu dari 27 sampai 30 April 2020, guna memenuhi permintaan pasar ekspor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Suzuki Indomobil Sales Produksi Mobil
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top