Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Rilis SUV Yaris Cross

Toyota Motor Co resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) kompak terbaarunya, Yaris Cross, yang akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur tahun ini dan pertengahan 2021 di Eropa.
Toyota Yaris Cross. /Toyota
Toyota Yaris Cross. /Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Co resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Yaris Cross, yang akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur tahun ini dan pertengahan 2021 di Eropa.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Kamis (23/4/2020), semula mobil ini akan dirilis bertepatan dengan Geneva Motor Show. Namun, acara itu diketahui batal terlaksana karena pandemi virus corona (Covid-19).

Lewat kemunculan Yaris Cross yang dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-B untuk mobil kompak, Toyota ingin mendefinisikan kembali apa yang seharusnya menjadi kebutuhan SUV perkotaan.

Dengan mengadopsi sistem hibrida baru, Yaris Cross menawarkan dimensi kinerja dasar dan lingkungan lebih tinggi. Selain itu, mobil ini memiliki ukuran tubuh yang mudah ditangani serta memberikan kenyamanan interior dan ruang bagasi.

Dari sisi eksterior, meskipun sederhana, Yaris Cross mengekspresikan kekokohan sebuah SUV. Desain interior juga dibentuk untuk memberikan nuansa kualitas dan kenyamanan yang lebih tinggi.

Peluncuran mobil mengikuti debut all-new Yaris tahun lalu, yang diluncurkan pada Oktober 2019. Mobil tersebut diklaim memberi kenikmatan berkendara, tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi berkat penggunaan sistem hibrida.

Model Yaris memulai debutnya pada 1999 dan diproduksi dengan semangat membangun mobil kompal berstandar global. Sejak saat itu, Yaris telah terjual 8,71 unit secara global per Maret 2020.

Yaris Cross akan diproduksi di Toyota Motor East Japan Co, Ltd untuk pasar Jepang, dan di Toyota Motor Manufacturing Prancis untuk pasar Eropa.

Toyota Rilis SUV Yaris Cross

Interior all new Toyota Yaris Cross.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper