Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Toyota Rilis SUV Yaris Cross

Toyota Motor Co resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) kompak terbaarunya, Yaris Cross, yang akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur tahun ini dan pertengahan 2021 di Eropa.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 April 2020  |  12:00 WIB
Toyota Yaris Cross. - Toyota
Toyota Yaris Cross. - Toyota

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Co resmi meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) kompak terbarunya, Yaris Cross, yang akan diluncurkan di Jepang pada musim gugur tahun ini dan pertengahan 2021 di Eropa.

Dilansir dari laman resmi Toyota, Kamis (23/4/2020), semula mobil ini akan dirilis bertepatan dengan Geneva Motor Show. Namun, acara itu diketahui batal terlaksana karena pandemi virus corona (Covid-19).

Lewat kemunculan Yaris Cross yang dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-B untuk mobil kompak, Toyota ingin mendefinisikan kembali apa yang seharusnya menjadi kebutuhan SUV perkotaan.

Dengan mengadopsi sistem hibrida baru, Yaris Cross menawarkan dimensi kinerja dasar dan lingkungan lebih tinggi. Selain itu, mobil ini memiliki ukuran tubuh yang mudah ditangani serta memberikan kenyamanan interior dan ruang bagasi.

Dari sisi eksterior, meskipun sederhana, Yaris Cross mengekspresikan kekokohan sebuah SUV. Desain interior juga dibentuk untuk memberikan nuansa kualitas dan kenyamanan yang lebih tinggi.

Peluncuran mobil mengikuti debut all-new Yaris tahun lalu, yang diluncurkan pada Oktober 2019. Mobil tersebut diklaim memberi kenikmatan berkendara, tingkat efisiensi bahan bakar tertinggi berkat penggunaan sistem hibrida.

Model Yaris memulai debutnya pada 1999 dan diproduksi dengan semangat membangun mobil kompal berstandar global. Sejak saat itu, Yaris telah terjual 8,71 unit secara global per Maret 2020.

Yaris Cross akan diproduksi di Toyota Motor East Japan Co, Ltd untuk pasar Jepang, dan di Toyota Motor Manufacturing Prancis untuk pasar Eropa.

Interior all new Toyota Yaris Cross.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Toyota Yaris
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top