Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Selama di Rumah, Ini Tips Sederhana Rawat Mobil Mercedes-Benz

Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima, meskipun mobil terparkir di garasi dalam waktu lama.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 17 April 2020  |  19:42 WIB
Mercedes Benz E-Class. - Mercedes
Mercedes Benz E-Class. - Mercedes

Bisnis.com, JAKARTA - Tidak bepergian menggunakan mobil selama pandemi virus corona atau Covid-19  bukan menjadi alasan bagi para pengguna Mercedes-Benz untuk tidak merawat mobil kesayangan.

Sebab, akan ada beberapa hal yang bisa terjadi apabila membiarkan mobil terparkir di garasi dalam waktu lama. Oleh sebab itu, Mercedes-Benz memberikan beberapa tips untuk menjaga kondisi kendaraan tetap prima.

Pertama adalah mewaspadai area di mobil yang seringkali disentuh sehingga rentan terkena kuman dan bakteri. Semisal, roda kemudi beserta tombol-tombolnya, pegangan pintu eksterior, konsol tengah, touchpad, dan media display, pegangan pintu interior, tombol jendela, serta tombol pengaturan kursi.

Untuk itu, pengguna Mercedes-Benz perlu memerhatikan secara saksama dan membersihkan secara berkala area-area tersebut.

Kedua, lakukan pengecekan kondisi kendaraan. Hal ini perlu dilakukan guna memastikan mobil tetap dalam kondisi yang bersih dan aman.

Mula-mula, nyalakan mesin setidaknya dua kali seminggu selama 10 menit. Hal ini berfungsi untuk mengisi ulang baterai. Hal lain adalah cuci mobil secara teratur guna membersihkan dari debu yang menempel dan menjaga kebersihan mobil.

Ketiga, pindahkan mobil dari dari posisi parkir setidaknya sekali seminggu untuk mencegah terjadinya flat spots pada ban mobil. Flat spots adalah kondisi ban mobil terkikis tidak merata, sehingga rotasi dan tapak ban menjadi kurang stabil.

Langkah Keempat adalah buat sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela. Bersihkan interior mobil dengan vacuum cleaner secara berkala guna menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Mobil Mewah Mercedes-Benz
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top