Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Setop Produksi, Kinerja Pasokan Belum Terprediksi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum dapat memproyeksikan kinerja pasokan pabrik ke dealer pada April 2020 lantaran pengehentian sementara produksi pabrik.
Pabrik Mobil. /Reuters UK
Pabrik Mobil. /Reuters UK

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum dapat memproyeksikan kinerja pasokan pabrik ke dealer pada April 2020 lantaran pengehentian sementara produksi pabrik.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan perusahaan masih kesulitan membuat proyeksi terkait dengan pasokan pabrik ke dealer pada bulan ini.

"Mengingat dengan tiba-tiba adanya penghentian sementara produksi dari tanggal 10 April sampai dengan 17 April, sedangkan untuk waktu kelanjutan produksi berikutnya belum diputuskan kembali per hari ini," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, Daihatsu masih terus memonitor situasi dan kondisi pada pekan ini dan akan memutuskan keberlanjutan produksi pabrik pada pekan depan.

ADM diketahui menghentikan sementara produksi mereka guna mendukung kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama sepekan.

Adapun, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020.

Untuk selanjutnya, keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan agar tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya ekspor.

Di sisi lain, Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti mengatakan penghentian sementara produksi Daihatsu tidak akan memengaruhu pasokan di dealer. Dia memperkirakan stok di dealer dari sisa pengiriman produksi bulan lalu masih mencukupi kebutuhan.

Sementara itu, tingkat produktivitas ADM pada Maret juga dinilai masih terjaga di level normal, meski mulai memberlakukan kerja dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper