Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daihatsu Setop Produksi, Kinerja Pasokan Belum Terprediksi

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum dapat memproyeksikan kinerja pasokan pabrik ke dealer pada April 2020 lantaran pengehentian sementara produksi pabrik.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 13 April 2020  |  17:30 WIB
Pabrik Mobil. - Reuters UK
Pabrik Mobil. - Reuters UK

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) belum dapat memproyeksikan kinerja pasokan pabrik ke dealer pada April 2020 lantaran pengehentian sementara produksi pabrik.

Marketing and CR Division Head Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan perusahaan masih kesulitan membuat proyeksi terkait dengan pasokan pabrik ke dealer pada bulan ini.

"Mengingat dengan tiba-tiba adanya penghentian sementara produksi dari tanggal 10 April sampai dengan 17 April, sedangkan untuk waktu kelanjutan produksi berikutnya belum diputuskan kembali per hari ini," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Senin (13/4/2020).

Menurutnya, Daihatsu masih terus memonitor situasi dan kondisi pada pekan ini dan akan memutuskan keberlanjutan produksi pabrik pada pekan depan.

ADM diketahui menghentikan sementara produksi mereka guna mendukung kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama sepekan.

Adapun, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020.

Untuk selanjutnya, keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan agar tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, khususnya ekspor.

Di sisi lain, Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti mengatakan penghentian sementara produksi Daihatsu tidak akan memengaruhu pasokan di dealer. Dia memperkirakan stok di dealer dari sisa pengiriman produksi bulan lalu masih mencukupi kebutuhan.

Sementara itu, tingkat produktivitas ADM pada Maret juga dinilai masih terjaga di level normal, meski mulai memberlakukan kerja dari rumah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

astra daihatsu motor Produksi Mobil covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top