Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Formula E Batal, Mobil Listrik BMW Tetap 'Meluncur'

BMW Group Indonesia memastikan bakal tetap merilis produk mobil listriknya, kendati acara balapan Formula E batal dilaksanakan tahun ini.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:43 WIB
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06 - 2019). Foto BMW
Power BEV, kendaraan uji coba BMW Group (06 - 2019). Foto BMW

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia memastikan bakal tetap meluncurkan mobil listriknya meski Formula E batal diselenggarakan. Diketahui, BMW merupakan mitra Formula E di Jakarta. BMW sendiri dikabarkan bakal merilis seri i3 pada helatan Formula E.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan selama pandemi corona (Covid-19) BMW bakal terus berusaha meluncurkan produk-produk teranyarnya.

“Jadi kalau untuk BMW secara strategi tetap akan menghadirkan semua kendaraan yang dijadwalkan,” kata Jodie beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan BMW akan selalu menghadirkan alternatif peluncuran mobil-mobil terbarunya. Misalnya saja BMW The New 6 Gran Turismo diluncurkan lewat kanal youtube 13 Maret 2020 lalu.

Lebih lanjut, menurut Jodie, hal yany dapat mengganggu peluncuran mobil BMW terbaru di Indonesia adalah distribusi. Jodir memastikan selama produk tersebut tersedia pastinya dapat dipesan oleh konsumen.

"Kecuali ada masalah pengiriman. Misal stoknya abis, ada masalah pengiriman kita cancel pasti. Kalau unit ada kita hadirkan (dengan) alternatif lain," timpalnya.

Selain itu, Jodie juga bicara soal proyeksi pasar otomotif khususnya mobil mewah Indonesia di tengah pandemi corona. Menurut dia berdasarkan situasi yang  sudah dilewati sepanjang Maret 2020, BMW mengaku belum ada pengaruh berarti dari pandemi covid-19.

Namun, menurut Jodie, pihaknya belum mengetahui dan perlu menganalisa lebih jauh soal dampak covid terhadap pasar mobil mewah beberapa bulan kedepan.

BMW sendiri sudah meluncurkan mobil barunya secara online yaitu BMW 630 GT. Jodie menyebut, mobil yang dibanderol Rp1,59 miliar itu mendapat respon positif dari pasar, apalagi ini menjadi pertama kalinya peluncuran mobil dilakukan dengan cara online.

"Dari yang 630 GT secara impresi bagus dari report lebih efektif dibanding ketemu langsung. Kalau mengenai efektif ya memang lebih ideal dilihat seperti apa mobilnya masuk cobain itu ideal. Kalau situasi seperti ini hasilnya luar biasa. Dari penjualan banyak inquiri datang ke website dan semua chanel. Makanya melihat kesuksesan 630 GT kami bikin lagi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Formula E Championship
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top