Lakukan Penyesuaian Produksi, BMW Pastikan Pabrik Tetap Beroperasi

Kendati melakukan penyesuaian dalam proses produksi akibat dampak negatif wabah corona, BMW Group Indonesia memastikan tidak menghentikan produksinya sementara waktu.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 06 April 2020  |  16:14 WIB
Lakukan Penyesuaian Produksi, BMW Pastikan Pabrik Tetap Beroperasi
Logo BMW di New York Auto Show 2018. - Reuters/Shannon Stapleton

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia melakukan siasat dari lini produksinya dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19). Perusahaan asal negeri Bavaria ini melakukan penyesuaian di sisi produksi.

BMW mengatur waktu kerja/shift karyawannya. Kendati demikian, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania memastikan pabrik BMW di Indonesia tidak tutup atau berhenti produksi sementara.

“Masih sama seperti BMW Group Indonesia dan yang diterapkan di dealer bahwa shift dibagi dua ada tim A dan B untuk kurangi jumlah orang di satu tempat yang sama jadi pasti secara jumlah pasti berkurkarang. jadi tujuan basic-nya itu. Kebutuhan basic need yang kita penuhi,” kata Jodie dalam konferensi video beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, model manajemen kerja seperti ini, tidak hanya berlaku untuk produksi tetapi semua lini. Langkah antisipasi lainnya seperti kegiatan sanitasi bagi karyawannya juga sudah dikomunikasikan.

Lebih lanjut, Jodie memastikan bahwa kebijakan soal produksi dan operasional BMW Group Indonesia akan selalu mengikuti arahan pemerintah. Jodie menegaskan keselamatan pelanggan, mitra, dan karyawan adalah prioritas utama BMW di tengah pandemi ini.

“Kami juga meninjau kebijakan kami setiap hari. Kami juga infinformasikan ke karyaan, dealer, dan partner yang berhuungan dengan kami. BMW Group Indonesia mendukung gerakan di rumah aja,” kata Jodie.

Adapun pabrik BMW di Gaya Motor Sunter Jakarta merakit sejumlah tipe seperti, BMW Seri 3, Seri 5, Seri-7, X1, X3, dan X-5.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, BMW, Virus Corona

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top