Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Klaim Peluncuran Virtual Produk Cukup Positif

PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai peluncuran virtual Agya facelift beberapa waktu lalu memberikan hasil positif, namun membuat mereka harus serba cepat mengirimkan unit kendaraannya ke dealer.
Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4)./Antara-Audy Alwi
Model berfoto pada peluncuran Toyota New Agya, di Jakarta, Jumat (7/4)./Antara-Audy Alwi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menilai peluncuran virtual Agya facelift beberapa waktu lalu memberikan hasil positif, namun membuat mereka harus serba cepat mengirimkan unit kendaraannya ke dealer.

"Jadi web sudah harus siap dan layanan digital seperti M-Toyota itu harus ready saat bersamaan. Lebih penting lagi, itu berjalan dengan digital. Jadi mobil juga harus ready di setiap dealer kami," ungkap Interactive Communication Department Head PT TAM, Dimas Aska melalui konferensi video jarak jauh.

PT TAM, meluncurkan Agya facelift menggunakan platform YouTube. Meski mengklaim mendapat hasil efektif, namun tidak dipungkiri bahwa peluncuran online juga punya kekurangan.

"Launching dengan cara ini sebenarnya cukup efektif, biasanya kita kalau launching yang datang terbatas hanya 250 orang. Tapi saat live streaming, bisa mencapai 1.000 viewers pada saat itu," kata dia.

Bahkan video yang sudah diunggah pada 2 pekan yang lalu, hingga kini telah mendapat respon sebanyak 12 ribu viewers.

"Meski viewers banyak, tidak mempungkiri bahwa masih terdapat banyak kekurangan ketika calon konsumen tidak melihat dan menyentuh langsung kendaraan kami yang diluncurkan," tambah dia.

Poin lebih dari peluncuran online adalah kecepatan informasi yang dapat diakses melalui layanan digital, dan calon konsumen dapat melihat langsung produknya secara cepat.

New Agya tampil dengan gaya lebih sportif, dilengkapi fitur dan penyegaran baru di sisi eksterior maupun interiornya.

New Agya hadir dengan berbagai pilihan warna, di mana warna silver metallic dan yellow mengalami penyegaran, serta munculnya warna baru orange metallic.

Toyota New Agya 2020 dibanderol mulai dari Rp143-169 juta, tepatnya mulai dari Rp143,8 juta sampai yang tertinggi yakni Rp169,29 juta, berstatus on the road Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper