Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Debut di Korea Selatan, Genesis G80 Siap Meluncur di AS Medio 2020

G80 yang mewakili generasi ketiga dari sedan eksekutif milik Genesis akan meluncur di Amerika Serikat (AS) pada paruh kedua tahun ini.
Genesis G80. /Genesis
Genesis G80. /Genesis

Bisnis.com, JAKARTA - G80 yang mewakili generasi ketiga dari sedan eksekutif milik Genesis akan meluncur di Amerika Serikat (AS) pada paruh kedua tahun ini.

Dilansir dari laman resmi Genesis, Rabu (1/4/2020), Genesis G80 telah memulai debutnya pada 30 Maret 2020 di Korea Selatan melalui peluncuran digital.

William Lee, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Global Merek Genesis, mengatakan inti dari merek mobil mewah itu tecermin di dalam G80.

“Segmen ini mewakili dari mana kami memulai. Kami senang bahwa penawaran terbaru ini mencapai keseimbangan sempurna antara kemewahan yang cerdas dan kinerja yang menginspirasi bagi pelanggan," tuturnya.

Sejak diluncurkan pada 2015, Genesis telah memperluas kehadirannya di pasar mobil mewah global dengan memasukkan AS, Kanada, Rusia, Australia, serta Timur Tengah di samping Korea Selatan.

SangYup Lee, Wakil Presiden Senior Kepala Desain Global Genesis, mengatakan G80 terbaru memiliki karakteristik atletis dan elegan. Hal itu diklaim sebagai interpretasi paling jelas dari identitas Genesis.

Tampilan depan mobil ini memperlihatkan Crest Grill dan elemen desain tanda tangan Quad Lamp berlapis ganda. Sementara dua garis grafis yang melampaui lampu depan, fender belakang, serta lampu belakang seolah mencakup semua sisi kendaraan.

Desain interior G80 juga meningkatkan visibilitas dengan meminimalkan ketebalan pilar A dan dimensi kaca spion. Alhasil, panorama pemandangan yang dihasilkan mampu memberikan pengemudi keluasan jarak pandang.

Di area panorama, layar head-up, kluster instrumen 12,3 inci, dan sistem infotainment 14,5 inci memberikan informasi yang diperlukan saat mengemudi.

Sementara itu, G80 menggunakan material yang lebih ringan. Sekitar 19 persen tubuh mobil menggunakan bahan alumunium, sehingga mengurangi bobot hingga 110 kilogram dibandingkan model sebelumnya. Hal itu diklaim meningkatkan efisensi dan kinerja bahan bakar.

Albert Biermann, Presiden, Kepala Divisi Riset & Pengembangan di Hyundai Kelompok Motor mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan global, G80 memiliki tiga powertrain.

Pertama, 2,5-liter turbocharged segaris dengan tenaga maksimum 300 daya kuda (DK) pada 5.800 rpm dan torsi tertinggi 311 nm. Kedua, G80 V6 bermesin turbocharged 3,5 liter segaris dengan tenaga 375 DK dan torsi tertinggi pada 391 nm.

Ketiga adalah G80 bermesin diesel 2,2 liter segaris dengan tenaga 210 PS dan torsi 441 nm. Namun, model ini tidak akan tersedia di pasar AS.

"G80 membawa semua kekuatan yang ada dari generasi sebelumnya sambil meningkatkan powertrain, platform, dan sistem komunikasi dengan teknologi tercanggih," kata Biermann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper