Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dampak COVID-19, Lexus Fokus Tingkatkan Pengalaman Konsumen

Lexus Indonesia memastikan pihaknya akan terus meningkatkan layanan yang berorientasi terhadap pengalaman konsumen di tengah pandemi virus corona (COVID-19) dan pelemahan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.
Lexus LS dan Lexus LC. /Lexus
Lexus LS dan Lexus LC. /Lexus

Bisnis.com, JAKARTA - Lexus Indonesia memastikan pihaknya akan terus meningkatkan layanan yang berorientasi terhadap pengalaman konsumen di tengah pandemi virus corona (COVID-19) dan pelemahan kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat.

General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja, saat dihubungi Bisnis, Rabu (1/4/2020), mengatakan bahwa perusahaan terus mengembangkan semua layanan yang dapat membuat konsumen Lexus merasa bangga.

"Bukan hanya soal servis kendaraan, tetapi kami menyediakan brand privileges dan layanan-layanan khsusus. Semisal, pemilik Lexus dapat exculsive parking privilege, sehingga konsumen tidak perlu membuang waktu mencari parkir," ujarnya.

Sementara itu, kata Adrian, para konsumen juga bisa merasakan fasilitas servis dimana pun pelanggan mau, bahkan dalam keadaan ektrem seperti banjir sekalipun.

Seperti saat bencana banjir di awal tahun, Lexus memberikan layanan Lexus Concierge Servixe untuk membantu evakuasi konsumen ke bandara atau ke hotel. Lexus juga mengirimkan makanan serta minuman untuk anggota keluarga konsumen.

“Policy kami, yang diperhatikan bukan hanya mobilnya, tetapi orangnya lebih penting," ucapnya.

Di sisi lain, Adrian mengatakan bakal melakukan penyesuaian harga produk kendaraan roda empat karena pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Kondisi ini pun diperparah dengan eskalasi virus corona.

"Mau tak mau kami akan melakukan penyesuaian harga sebentar lagi. Mungkin dalam waktu 1 - 2 bulan lagi," tuturnya.

Pada hari ini, kurs rupiah menyentuh posisi Rp16.413 per dolar AS berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor). Melemah 43 poin atau 0,28 persen dari posisi Rp16.367 pada Selasa (31/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dionisio Damara
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper