Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Baru Saja Rilis MG ZS, Morris Garage Segera Luncurkan MG HS?

Setelah meluncurkan MG ZS, MG Motor Indonesia, pemegang merek Morris Garage, segera menghadirkan model berikutnya untuk pasar otomotif Indonesia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Maret 2020  |  15:02 WIB
Tampilan depan MG ZS dalam peluncuran virtual - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.
Tampilan depan MG ZS dalam peluncuran virtual - MG Virtual Launch/MG Motor Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia baru saja meluncurkan produk perdananya di Tanah Air yakni MG ZS.

Namun, pemagang merek Morris Garage, itu berencana untuk menghadirkan model berikutnya untuk pasar otomotif Indonesia. Pabrikan mobil legendaris asal Inggris berencana untuk mendatangkan beragam model lainnya dan dimulai dengan MG HS.

"Kami ingin juga akan meluncurkan model MG HS," kata Arief Syarifudin, Marekting and PR Manager MG Motor Indonesia kepada Tempo, Sabtu (29/3/2020). 

Kendati begitu, Arief enggan merincikan kapan tepatnya model itu akan diluncurkan. Kemungkinan besar, akan diluncurkan bertepatan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Juli 2020. 

MG HS merupakan model sport utility vehicle atau SUV 5 penumpang, kakak MG ZS. Di Thailand, MG HS dipasarkan dalam tiga varian yakni MG HS Turbo C dengan harga 919.000 Baht (setara Rp452,5 juta), MG HS Turbo D 1.019.000 Baht (Rp501,9 juta), dan MG HS Turbo X 1.119.000 Baht (Rp551 juta). 

MH HS memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm dengan jarak sumbu roda 2.720 mm. Dimensi ini lebih besar dibanding model MG ZS yang hanya  4.314 mm x 1.809 mm x 1.624 mm. MG HS dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder, 16-valve DOHC Turbo TG.

Mesin ini mampu menghasilkan output 162 PS pada 5.600 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.700-4.400 rpm. Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda penggerak melalui transmisi Twin Clutch Sportronic Transmission (TST) 7 percepatan. 

Pada model tertinggi, sudah dibekali dengan lampu utama LED proyektor (model terendah masih menggunakan lampu halogen), welcome light, automatic windscreen wipers with time, panoramic sunroof, dan electric trunk.

Di bagian interior, MG HS ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni hitam untuk model terendah dan merah-hitam untuk model tertinggi. Pada model tertinggi juga dilengkapi dengan ambient light, paddle shift control, sport pedal, dan dual zone automatic air conditioning. Menariknya, jok pengemudi dan penumpang depan mengadopsi model semi bucket ala jok mobil balap. 

MG HS juga dibekali dengan banyak fitur keselamatan terkini, yang umumnya diaplikasikan di SUV-SUV mewah. Model ini akan bertemu dengan sejumlah rival di Indonesia seperti Honda CR-V, Wuling Almaz, DFSK Glory 580, Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Hyundai Tucson, dan VW Tiguan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif penjualan mobil Mobil Baru Morris Garage

Sumber : Tempo

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top