5 Terpopuler Otomotif, Otomotif Global Ikut Produksi Ventilator dan Hyundai Rilis Sedan Elantra 2021

Otomotif global yang ikut produksi ventilator untuk terlibat dan mendukung penangan Virus Corona menjadi berita terpopuler di kanal Otomotif Bisnis.com pada Jumat (20/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  18:09 WIB
5 Terpopuler Otomotif, Otomotif Global Ikut Produksi Ventilator dan Hyundai Rilis Sedan Elantra 2021
Sejumah model berpose di samping kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/3/2019). - ANTARA/Zabur Karuru

1. Otomotif Global Ikut Produksi Ventilator, Bagaimana di Indonesia?

Sejumlah perusahaan otomotif global menegaskan kesiapannya untuk terlibat dan mendukung penanganan virus corona (Covid - 19).

Keterlibatan sukarela itu terutama diarahkan dalam produksi peralatan medis, khususnya ventilator yang kebutuhannya meningkat seiring pertumbuhan jumlah pasien positif virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ada Pandemi Corona, Wahana Group Optimistis Masih Bisa Tumbuh

Wahana Artha Group (WAG), optimistis bisnisnya dapat tumbuh pada tahun ini meski dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona (Covid - 19).

Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan mengatakan pihaknya meyakini hal itu lantaran terdapat perkembangan positif pada berbagai lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group pada 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Segmen KBH2 Kian Ketat, Honda Pede Brio Tetap Unggulan

PT Honda Prospect Motor (HPM) meyakini bahwa Honda Brio masih menjadi unggulan dibanding produk lain di segmen kendaraan hemat energi dan harga terjangkau (KBH2).

Optimisme itu muncul setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan penyegaran produk atau facelift terhadap Toyota Agya serta Daihatsu Ayla dan Sirion, Kamis (19/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Nissan Stop Produksi di Inggris, Dipicu Faktor Pasokan dan Pasar

Nissan Motor Co. menghentikan sementara produksi di Inggris lantaran adanya gangguan pada rantai pasokan dan penurunan permintaaan di negara tersebut.

Dilansir Antara, Jumat (20/3/2020), Nissan memiliki fasilitas produksi di Sunderland, Inggris yang menghasilkan hampir 350 ribu dari 1,3 juta mobil Inggris pada tahun lalu. Pabrik itu memproduksi model Qashqai, Juke dan LEAF.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Hyundai Rilis Sedan Elantra 2021, Dipasarkan Kuartal IV/2020

Hyundai Motor secara resmi meluncurkan Elantra 2021 di California, Amerika Serikat, Selasa (17/3/2020).

Elantra generasi ketujuh ini hadir dengan tampilan yang edgy dan agresif berdasarkan bentuk dan tekstur khas yang mencerminkan identitas desain baru Hyundai.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top