Ada Pandemi Corona, Wahana Group Optimistis Masih Bisa Tumbuh

Anak usaha Wahana Artha Group (WAG) di lini otomotif, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), diklaim masih mengusai pangsa pasar motor di Jakarta dan Tangerang.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 20 Maret 2020  |  17:42 WIB
Ada Pandemi Corona, Wahana Group Optimistis Masih Bisa Tumbuh
Bengkel AHASS. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wahana Artha Group (WAG), optimistis bisnisnya dapat tumbuh pada tahun ini meski dibayangi beragam isu yang melanda seperti banjir dan penyebaran wabah virus Corona (Covid - 19).

Chief Marketing Officer Wahana, Edi Setiawan mengatakan pihaknya meyakini hal itu lantaran terdapat perkembangan positif pada berbagai lini bisnis yang tergabung dalam Wahana Artha Group pada 2019.

Anak usaha Wahana Artha Group (WAG) di lini otomotif, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), masih mengusai pangsa pasar motor di Jakarta dan Tangerang dengan penjualan rata – rata per tahun hingga 400.000 unit sepeda motor.

WMS merupakan dealer utama sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang sejak 1972. Pada 2019, menguasai pasar hingga 74 persen.

"Memang bukan tugas mudah bagi WMS, dengan dukungan penjualan 116 jaringan dealer resmi dan 322 layanan after sales Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), WMS mampu jaga kepercayaan dan kepuasan konsumen Honda di seluruh wilayah Jakarta dan Tangerang," kata Edi dalam keterangan tertulis kepada Bisnis, Jumat (20/3/2020).

Selain itu Wahana Group juga melakukan digitalisasi. WMS kini miliki satu aplikasi digital yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Aplikasi itu dinamai Wanda (Wahana Honda) yang dikembangkan sejak tahun lalu.

Wanda ‘dilahirkan’ sebagai aplikasi yang menyatu dengan konsumen Honda. Pasalnya tidak sekedar aplikasi yang hanya menyediakan informasi produk terbaru Honda, Wanda lengkap sediakan kebutuhan konsumen Honda mulai dari kemudahan pemilihan produk Honda,  layanan booking service, lokasi layanan, hingga gim.

"Tidak hanya itu, beragam keuntungan juga diberikan pengguna aplikasi berupa poin yang dapat ditukarkan dengan beragam manfaat," katanya.

Tidak hanya untuk konsumen, aplikasi Wanda ini juga dikembangkan bagi FLP (Front Line People) Honda di Jakarta dan Tangerang. Dengan sistem Wanda FLP, dipastikan berdampak positif untuk konsumen. Dengan aplikasi tersebut, pendataan konsumen akan lebih baik hingga berpengaruh terhadap layanan konsumen selanjutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, sepeda motor, Wahana Artha Group

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top