Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kembangkan Pemetaan HD Mobil Otonom, Toyota Gandeng Momenta

Momenta didirikan tiga tahun lalu dan didukung oleh Daimler Jerman. Perusahaan rintisan ini sedang menguji mobil otonom di Beijing dan Suzhou
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Maret 2020  |  11:27 WIB
Sebuah mobil Toyota Mirai terlihat di Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai - Reuters/Aly Song.
Sebuah mobil Toyota Mirai terlihat di Pameran Industri Otomotif Internasional Shanghai - Reuters/Aly Song.

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Motor Corp. secara resmi bermitra dengan perusahaan rintisan atau startup untuk kemudi otonom asal China, Momenta.

Kerjasama antara produsen otomotif asal Jepang itu dengan Momenta dilakukan untuk mengembangkan platform pemetaan definisi tingkat tinggi (HD) di China untuk kendaraan otonom.

"Peta adalah kunci utama untuk kendaraan otonom yang memungkinkan untuk dapat menemukan sendiri," demikian dilansir Antara, Kamis (19/3/2020).

Kelompok riset Toyota sedang mengembangkan apa yang disebut Automated Mapping Platform (AMP) untuk menghasilkan data untuk peta yang akurat dan diperbarui, nantinya akan dapat diakses oleh pengembang industri.

Adapun, Momenta didirikan tiga tahun lalu dan didukung oleh Daimler Jerman. Perusahaan rintisan ini sedang menguji mobil otonom di Beijing dan Suzhou dan akan menyediakan teknologi pemetaan HD berbasis kamera untuk membantu mengkomersialkan AMP Toyota di China.

Kemitraan kendaraan otonom Toyota nantinya juga akan mencakup usaha dengan SoftBank Corp dan investasi dalam pengembang robotaxi, Uber ATG.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil toyota Mobil Otonom

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top