Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Terdampak Corona, Penjualan Honda Brio Februari 2020 Ngebut

Secara total, Honda Brio telah meraih penjualan 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama 2020.
Honda Brio./Dok. Istimewa
Honda Brio./Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Brio, dengan penjualan 6.085 unit, diklaim menjadi yang paling laris di antara semua mobil yang dijual di Indonesia pada Februari 2020.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy mengakui penjualan Honda Brio menjadi pendorong utama HPM di tengah pasar otomotif yang masih belum stabil di awal tahun ini.

"Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini," kata Yusak dalam keterangan yang diterima Bisnis.com, Senin (16/3/2020).

Angka penjualan Honda Brio tersebut paling besar disumbangkan dari Honda Brio Satya dengan total 4.701 unit, meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat sebanyak 4.347 unit. Sementara itu, varian Honda Brio RS menyumbangkan penjualan sebesar 1.384 unit pada Februari, meningkat dibanding penjualan Januari yang tercatat sebesar 1.298 unit.

Secara total, Honda Brio telah meraih penjualan 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama 2020. Jumlah tersebut meningkat sebesar 13% dibandingkan penjualan Honda Brio pada periode yang sama pada tahun 2019.

Kedua varian Brio ini juga menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Sepanjang Januari hingga Februari 2020, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27 persen di kelas LCGC (Low Cost Green Car) dengan total penjualan 9.048 unit.

Sementara Honda Brio RS menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar mencapai 63 persen, dengan total penjualan 2.682 unit.

Saat ini pihaknya juga melakukan monitoring dari hari ke hari untuk menanggapi kondisi terkini terkait kondisi pasar. Hal ini bertujuan untuk memastikan permintaan konsumen terhadap produk-produk Honda, termasuk untuk Honda Brio tetap terpenuhi.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada 2013 dan mendapatkan penyegaran terbarunya pada ajang GIIAS 2018. Hingga saat ini, total 345.013 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper