Dorong Kesadaran Merek, Wuling Resmi Jadi Sponsor Bali United

Wuling secara resmi menjadi sponsor utama ketiga Bali United dalam seremoni yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2/2020). Kehadiran Wuling sebagai sponsor bahkan menggeser Bank INA dan Archiles.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 24 Februari 2020  |  19:01 WIB
Dorong Kesadaran Merek, Wuling Resmi Jadi Sponsor Bali United
Brand & Marketing Director Wuling Motors Yin Yi (berkemeja putih), Direktur Marketing dan Bisnis Bali United Putri Paramita Sudali (blazer biru), bersama sejumlah pemain Bali United berpose di sela-sela seremoni peresmian Wuling Motors sebagai sponsor resmi Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2/2020) - Bisnis.com/Dionisio Damara.

Bisnis.com, GIANYAR - Wuling Motors resmi berkolaborasi dengan klub sepakbola Bali United dalam upaya meningkatkan kesadaran merek Wuling di Pulau Dewata. 

Wuling secara resmi menjadi sponsor utama ketiga Bali United dalam seremoni yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (24/2/2020). Kehadiran Wuling sebagai sponsor bahkan menggeser Bank INA dan Archiles.

Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan bahwa Bali merupakan salah satu daerah potensial bagi Wuling untuk memasarkan produknya. Kerja sama itu berlangsung dalam jangka waktu dua tahun. 

"Kami berharap, sinergi lintas industri ini, dapat memacu Bali United dan Wuling Motors untuk terus memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” ujarnya. 

Direktur Marketing dan Bisnis Bali United, Putri Paramita Sudali, mengatakan bahwa kerja sama kedua pihak terjadi lantaran kesama visi dan misi. Selain itu, baik Bali United maupun Wuling sama-sama mampu mengukir prestasi dalam usia muda. 

Bali United yang baru terbentuk pada 2015 berhasil menjuarai Liga 1 pada tahun lalu. Adapun, Wuling sebagai pendatang baru di industri otomotif nasional sejak 2017 dengan cepat masuk ke dalam 10 merek terlaris. 

"Dari kerja sama ini akan banyak yang kami lakukan, salah satunya adalah meningkatkan brand awareness dan brand activation, baik secara online maupun offline," tutur Putri. 

Putri menambahkan, kerja sama tersebut akan menyinergikan tiga pihak, yakni Bali United, Wuling, dan fans dari juara bertahan Liga 1 2019 tersebut. Dengan jumlah fans yang diklaim mencapai ratusan ribu orang itu, Putri meyakini kesadaran publik terhadap merek Wuling bakal meningkat. 

Wuling Bali United

Brand & Marketing Director Wuling Motors Yin Yi (berkemeja putih), Direktur Marketing dan Bisnis Bali United Putri Paramita Sudali (blazer biru), bersama sejumlah pemain Bali United berpose di sela-sela konferensi pers di Gianyar, Bali, Senin (24/2/2020)/Bisnis.com-Dionisio Damara.

Sementara itu, Media Relation Wuling Motors Indonesia Brian Gomgom mengatakan bahwa penjualan Wuling di Bali pada 2019 mencapai 848 unit. Penjualan itu ditopang oleh 384 unit Almaz dan 355 unit Confero. 

Dari sisi aftersales, Brian menyebutkan terdapat lima diler yang beroperasi di Bali, yakni Wuling Hanawa Denpasar, Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Denpasar, dan Wuling Kumala.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali united, Wuling Motors

Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


-->
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top