Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Tire Fokus pada Ban Kendaraan Penumpang SUV

Salah satu strategi yang dikembangkan Hankook Tire adalah memasok produk bagi manufaktur mobil di Indonesia yang ingin mencari alternatif ban berkualitas premium dengan nilai ekonomis.
Hankook Tire. /reuters
Hankook Tire. /reuters

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hankook Tire Sales Indonesia, unit usaha produsen ban global Hankook Tire, bakal berfokus pada pemasaran produk ban untuk kendaraan penumpang pada segmen sport utility vehicle atau SUV.

President Hankook Tire Sales Indonesia Yoonsoo Shin mengatakan fokus itu sejalan dengan orientasi global. Hankook Tire secara global ingin fokus memperkuat citra premium dengan menggenjot penjualan ban high-inch

“Kami di Indonesia juga memiliki fokus produk yang sejalan dengan orientasi global, yaitu produk ban penumpang segmen SUV," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (24/2/2020).

Shin mengatkan PT Hankook Tire Sales Indonesia, yang menaungi seluruh kegiatan penjualan dan distribusi produk Hankook Tire di Indonesia, sudah menyiapkan berbagai strategi untuk merealisasikan fokus kerja tersebut. 

Rencananya, jelas dia, pihaknya tidak hanya mengandalkan jaringan ritel saja, tetapi juga menyasar produsen kendaraan.

"Hankook siap memasok produk bagi manufaktur mobil di Indonesia yang ingin mencari alternatif ban berkualitas premium dengan nilai ekonomis sebagai original equipment,” ungkap Shin.

Di samping itu, dia mengatakan Hankook Tire konsisten memperkuat budaya perusahaan yang berorientasi kecepatan dan fleksibel, sehingga dapat mendorong budaya kerja yang proaktif melalui inovasi cara kerja karyawan, dan mempercepat kinerja perusahaan menjadi perusahaan global papan atas.

Langkah itu, jelasnya, dilakukan agar mampu bertahan di tengah dinamika industri yang kerap berubah.

"Target penjualan global tahun 2020 ini menjadi tugas bersama bagi seluruh jaringan penjualan Hankook di seluruh wilayah, tak terkecuali Indonesia yang membutuhkan strategi khusus dalam merebut pasar yang lebih luas."

Adapun, Hankook Tire secara global menargetkan perolehan penjualan sebesar 7,2 triliun won Korea atau setara Rp82 triliun rupiah dan peningkatan laba operasional dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper