Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prophecy, EV Konsep Baru Hyundai Motor Segera Terungkap

Mobil konsep ini akan diungkap saat pergelaran Geneva International Motor Show yang akan berlangsung di Jenewa pada 3 - 15 Maret 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  11:10 WIB
Prophecy, mobil konsep baru Hyundai Motor Co. yang berbasis listrik - Dok./Hyundai Motor Co.
Prophecy, mobil konsep baru Hyundai Motor Co. yang berbasis listrik - Dok./Hyundai Motor Co.

Bisnis.com, JAKARTA - Hyundai Motor Company, salah satu produsen otomotif dari Korea Selatan, siap menghadirkan konsep kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) terbarunya yang diberi nama, Prophecy.

Mobil konsep ini akan diungkap saat pergelaran Geneva International Motor Show yang akan berlangsung di Jenewa pada 3 - 15 Maret 2020.

Kendaraan konsep baru itu akan memiliki siluet dengan penekanan kurva anggun yang mengalir di sayap belakang nan lebar sehingga memberikan aerodinamika yang sangat baik.

Kepala Pusat Desain Global Hyundai SangYup Lee mengatakan bahwa mobil konsep ini tidak mengikuti arah tren EV.

"Mobil ini menonjolkan keindahan abadi yang akan bertahan dalam ujian waktu, desain ikon akan memperluas spektrum desain Hyundai ke arah cakrawala yang lebih luas," kata yang dikutip dari laman resmi Hyundai Global, Jumat (14/2/2020).

Nama Prophecy itu sendiri mencerminkan sebuah tujuan dari konsep tersebut. Konsep itu dinilai  menentukan arah desain Hyundai di masa depan, sekaligus memantapkan dirinya sebagai ikon desain untuk jajaran EV Hyundai.

Terkait pengembangan kendaraan listrik, Hyundai Motor Company juga pada triwulan terakhir 2019 dikabarkan berencana menanamkan modalnya di Indonesia. Nilai investasi itu diperkirakan mencapai US$1 miliar atau mencapai sekitar Rp13,712,90 per satu dollar Amerika Serikat).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Listrik hyundai

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top